Jayabaya Ramal Gambaran Masa Depan Indonesia, Ternyata Bakal Seperti Ini

Jayabaya
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Jayabaya merupakan seorang raja dari Kerajaan Kediri yang telah berkuasa sejak tahun 1135-1159. Ia dikenal sebagai sosok yang bijaksana dengan keahlian meramal masa depan yang luar biasa. Ramalan tentang masa depan Indonesia selalu menjadi objek kajian para ahli. 

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Hal ini karena beberapa ramalan Jayabaya ini terbukti benar, sedangkan sebagian lainnya masih menyimpan tanda tanya besar. Ramalan Jayabaya mengenai kondisi Indonesia di masa depan ini berada dalam lingkup kemakmuran dan kesejahteraan masyarakatnya. 

Dalam ramalannya, Jayabaya mengatakan bahwa Indonesia sebagai negara yang makmur dan sejahtera karena didukung oleh kekayaan alam yang melimpah. Indonesia juga bakal menjadi negara yang kuat dan dihormati sehingga mampu menjaga kedaulatan dan integritas. 

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Jayabaya

Photo :
  • Istimewa

Ia juga menilai bahwa Indonesia akan menjadi negara adil dan sejahtera dengan menerapkan prinsip kesetaraan dan keadilan untuk semua. Jayabaya dalam ramalannya juga mengisyaratkan Indonesia sebagai negara yang bersatu dengan seluruh masyarakatnya. 

Ngeri, Ada Ramalan Jayabaya Diduga Sebut Tanda Perang Dunia Ketiga

Sementara itu, ada pula ramalan Jayabaya yang telah terbukti. Salah satunya adalah ramalan Jayabaya mengenai kemunculan raja wanita atau pemimpin negara. Ramalan ini telah terbukti karena Megawati sebagai satu-satunya wanita yang sempat menduduki jabatan presiden

Ramalan kiamat.

Photo :
  • Pixabay

Selain itu, Jayabaya juga sempat meramal bahwa akan muncul  negara baru di Indonesia. Namun, ramalan tersebut belum tentu benar dan masih bersifat spekulatif karena Indonesia sampai saat ini masih tetap satu kesatuan di bawah komando presiden. 

Jayabaya juga sempat meramalkan berbagai bencana alam yang bisa saja terjadi di seluruh daerah di Indonesia. Menariknya, ramalan ini terbukti benar adanya karena Indonesia sering dilanda bencana alam seperti gempa bumi, tsunami, dan banjir. 

Namun demikian, ramalan Jayabaya ini masih menjadi perdebatan di kalangan masyarakat Indonesia termasuk para ahli dan peneliti. Sebagian menganggap bahwa ramalan ini hanya mitos belaka, tapi sebagian yang lain meyakini kebenarannya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya