Bocah 11 Tahun Meninggal Usai Lakukan 'TikTok Challenge'

Bocah 11 tahun asal Inggris meninggal karena TikTok challenge
Sumber :
  • The Sun

Inggris – Seorang bocah laki-laki berusia 11 tahun bernama Tommie-Lee Billington asal Inggris meninggal dunia pada Sabtu, 2 Maret 2024 setelah mencoba suatu tantangan yang viral di media sosial TikTok. Kejadian menyedihkan ini terjadi ketika sang bocah tengah menghabiskan malam di rumah temannya.

Video Pengendara Honda ADV Terjatuh Akibat Potong Jalan Sembarangan

Menurut neneknya, Tina Burns, Tommie-Lee langsung mengalami serangan jantung dan meninggal saat mencoba tantangan tersebut. Sang nenek menyatakan bahwa cucunya tewas akibat mengikuti "TikTok challenge," dan menambahkan bahwa kegilaan serupa sebelumnya telah merenggut dua nyawa remaja perempuan. 

Bocah 11 tahun asal Inggris meninggal karena TikTok challenge

Photo :
  • The Sun
Viral Video Aksi Maling Curi Spion Mobil, Ada Cara Mencegahnya

"Dia meninggal seketika setelah menginap di rumah teman. Para anak laki-laki mencoba tantangan gila TikTok,” ujarnya yang dikutip dari The Sun pada Kamis, 7 Maret 2024. 

Ibu dari bocah tersebut Sherri, mengekspresikan kesedihannya di media sosial, menyebutkan bahwa tren tersebut telah merampas nyawa putranya. Sherri juga memohon kepada orang tua untuk berbicara dengan anak-anak mereka tentang konsekuensi dari tantangan-tantangan yang berbahaya ini.

Korban Google Maps, Daihatsu Sigra Terjebak di Gang Kecil hingga Susah Keluar

Bocah 11 tahun asal Inggris meninggal karena TikTok challenge

Photo :
  • The Sun

Guru Tommie-Lee, Tina, telah memperingatkan orang tua lain untuk menjauhkan anak-anak mereka dari tren tersebut. Dia bahkan mengusulkan agar TikTok dihapus, dan anak-anak di bawah usia 16 tahun tidak diizinkan menggunakan media sosial.

"Sebenarnya, kami ingin TikTok dihapus dan tidak ada anak-anak yang diizinkan menggunakan media sosial di bawah usia 16 tahun,” kata Tina. 

"Ini merobek hati kami semua, tetapi kami ingin membantu menyelamatkan nyawa anak-anak lain dan memberikan kesadaran kepada keluarga agar menjaga anak-anak mereka tetap aman."

Kematian Tommie saat ini sedang diselidiki oleh polisi Lancashire dan dianggap sebagai kematian yang tidak dapat dijelaskan. Polisi mendorong siapa pun yang memiliki informasi untuk menghubungi mereka.

“Pemeriksaan polisi masih berlangsung dan keluarga anak tersebut mendapat dukungan dari petugas.”

Tragedi ini memberikan peringatan serius kepada semua orang tentang bahaya mengikuti tren berisiko di media sosial. Penting bagi orang tua untuk berkomunikasi dengan anak-anak mereka tentang keselamatan online dan mengawasi aktivitas mereka di platform media sosial. 

Hingga saat ini juga masih belum diketahui apa tantangan TikTok yang dilakukan Tommie hingga merenggut nyawa bocah berusia 11 tahun tersebut. Pihak TikTok juga belum memberikan tanggapan terkait kasus kematian mengejutkan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya