Top Trending: Pasukan Elit TNI Kopassus Hingga Pengendara Mobil Mitsubishi Xpander

Kapolri dan Panglima TNI disematkan baret merah Kopassus
Sumber :
  • dok Polri

Jakarta - Ada sejumlah berita populer di kanal trending dari mulai pasukan elit TNI Kopassus, roket karya anak bangsa Indonesia hingga pengendara mobil Mitsubishi Xpander yang tabrak showroom.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Namun di antara beberapa yang paling populer adalah nama-nama pasukan elit TNI selain kopassus, roket karya anak bangsa dan pengendara mobil mitsubishi Xpander yang menabrak showroom mewah.

Untuk berita selengkapnya, berikut 5 artikel terpopuler dikenal Trending VIVA pada Sabtu 16 Maret 2024:

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

1. Termasuk Kopassus, Ini 5 Pasukan Elite TNI yang Bikin Kena Mental Tentara Asing

VIVA Militer: Danjen Kopassus Mayjen TNI Deddy Suryadi

Photo :
  • Istimewa/Viva Militer
Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Tentara Nasional Indonesia (TNI) memiliki beberapa pasukan elit seperti Kopassus, Denjaka hingga Kopaska yang membuat negara lain menjadi takut.

Satuan elit Kopassus yang memiliki khas Baret Merah yang dikenal sebagai pasukan elit TNI yang memiliki kelebihan di atas rata-rata. Berikut beberapa pasukan elit TNI yang bikin negara lain ciut.

Berita Selengkapnya

2. Roket Karya Anak Bangsa Indonesia Disorot Media Asing, Tuai Pujian karena Performanya

Roket Karya Anak Bangsa Indonesia Disorot Media Asing

Photo :
  • Istimewa

Pada akhir tahun 2023 lalu, Kementerian Pertahanan Republik Indonesia mengumumkan bahwa PT Pindad telah menyelesaikan pengembangan sistem peluncuran roket ganda RHAN 122B.

Keberhasilan ini menunjukkan kemajuan yang sangat penting bagi Indonesia dalam memperkuat kemampuan pertahanannya.

Berita Selengkapnya

3. 5 Fakta Pengendara Mobil Mitsubishi Xpander Tabrak Showroom Berisi Porsche 911 GT3

Mitsubisi Xpander Tabrak Mobil Mewah Porsche 911 GT3

Photo :
  • IG: fakta.jakarta

Sebelumnya viral mobil Mitsubishi Xpander menabrakan showroom yang berisi kendaraan mewah serta mengenai mobil berjenis Porsche 911 GT3 di PIK 2.

Dilansir akun Instagram @fakta.jakarta, Jumat 15 Maret 2024. Dalam unggahan akun tersebut, terlihat sebuah mobil Mitsubishi Xpander menabrakan bagian depan Showroom serta puing-puing reruntuhan mengenai salah satu mobil mewah yaitu Porsche 911 GT3.

Berita Selengkapnya

4. Mengenal Roket RHan-122B Buatan Indonesia yang Kantongi Deretan Paten

Roket RHan 122.

Photo :
  • Idonesia.go.id

Roket RHan-122B yang merupakan produk asli Indonesia telah berhasil mengamankan tujuh paten terkait inovasi desain dan teknologi yang canggih. Ini merupakan kemajuan teknologi yang signifikan dalam industri pertahanan, terutama dalam sistem senjata utama militer TNI.

Dilansir dari laman BRIN, Sabtu, 16 Maret 2024, Perangkat militer ini dikembangkan oleh Pusat Teknologi Roket LAPAN bekerja sama dengan Konsorsium Roket Nasional sejak tahun 2006.

Berita Selengkapnya

5. Terungkap! Ini Alasan Anggota KKB Papua Bisa Pakai Senjata Api Buatan Pindad

Pilot Susi Air Philip di tengah anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua Pegunungan.

Photo :
  • ANTARA

 Anggota KKB, atau Kelompok Kriminal Bersenjata, merupakan individu yang tergabung dalam kelompok bersenjata yang beroperasi di wilayah Papua dan Papua Barat. Mereka seringkali terlibat dalam aktivitas kekerasan, pemberontakan, dan tindakan kriminal lainnya dengan tujuan yang bervariasi, termasuk separatis atau kepentingan politik tertentu di wilayah tersebut.

Banyaknya anggota KKB Papua yang menggunakan senjata api dari Pindad memiliki alasan tersendiri, yang kini terungkap melalui pengungkapan oleh Kepolisian Daerah (Polda) Maluku. Dua anggota polisi yang terlibat dalam penjualan senjata api dan amunisi kepada seorang tersangka yang ditangkap di Polres Bintuni, Papua Barat, akan diproses pidana dan kode etik.

Berita Selengkapnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya