Aktor Berdarah Betawi Main di Series Avatar: The Last Airbender

Jenderah Iroh, Letnan Jee dan Zuko di Avatar: The Last Airbender
Sumber :
  • Instagram @ruyiskandar

VIVA – Avatar: The Last Airbender duduki posisi puncak 10 besar serial Netflix. Serial live action tersebut sudah ditonton 21,2 juta kali sebanyak 153,4 juta jam selama empat hari penayangan sejak rilis pada 22 Februari 2024.

Cerita Muhammad Sigit, Berani Resign Kerja Kantoran Jejaki Kiprah Konten Kreator

Angka tersebut bahkan menggeser serial live action One Piece yang tayang pada 31 Agustus 2023 lalu. Serial yang mengisahkan bajak laut topi jerami ini ditonton 18,5 juta kali dan 140,1 juta jam untuk periode yang sama.

Kemenag Mulai Lakukan Proses Penerjemahan Al-Qur'an ke dalam Bahasa Betawi

Semenjak penayangan perdana di Tanah Air, serial Avatar ramai dibicarakan publik. Terlebih saat terungkapnya salah satu pemain dalam serial itu merupakan orang Indonesia.

Ia adalah Ruy Iskandar, pemeran Letnan Jee yang kerap mengikuti pergerakan pangeran Zuko, anak Raja Api Ozai dalam memburu Aang, sang Avatar.

Tari Kecak Bali Jadi Inspirasi di Balik Soundtrack Film Avatar: The Last Airbender

Dalam perannya sebagai Letnan Jee, Ruy terbilang cukup profesional. Padahal, sejauh ini namanya tidak terlalu familiar di dunia hiburan Tanah Air.

Sontak, kehadirannya sebagai Letnan Jee pun membuat nama Ruy jadi perbincangan masyarakat Indonesia.

Sejumlah fakta tenta Ruy Iskandar pun mulai terunkap, salah satunya adalah terkait pernyataan Ruy yang menyebut dirinya merupakan laki-laki berdarah Betawi.

Hal ini dikatakan Ruy saat hadir sebgai Bintang tamu di Youtube Kompas.com beberapa waktu lalu.

“Betawi asli, (kewarganegaraan sekarang) WNI,” ujar Ruy, dilihat Minggu, 17 Maret 2024 malam.

Sebelum bermain di serial Avatar, laki-laki kelahiran 27 Juni 1984 ini lebih dulu bermain di serial The Blacklist yang rilis sejak tahun 2013. Ia ikut sebagai salah satu pemeran pendukung dalam serial tersebut.

Tak hanya itu, Ruy sempat memainkan peran di film dan serial lainnya seperti Gotham, Benders, Sneaky Pete, dan The Rookie.

Selama hampir 7 tahun berkarier di dunia akting Amerika Serikat, Ruy mendadak mendapat tawaran untuk casting dari salah satu sutradara ternama yang pernah bekerja sama dengannya.

Tawaran tersebut diterima Ruy yang saat itu sedang terjebak di Amerika dan tidak bisa kembali ke Indonesia karena pandemi Covid-19.

Ruy mengaku dirinya tidak mengetahui sang sutradara sedang mencari orang yang cocok untuk memerankan Letnan Jee di series Avatar: The Last Airbender.

“Sebenernya saya tidak diberitahu,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya