5 Ibu Negara Paling Cantik dan Berpengaruh di Dunia, No 4 Mirip Artis Korea

Presiden Argentina ke-53, Mauricio Macri dan istrinya, Juliana Awada
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Cerdas, cantik dan berpengaruh. Sosok perempuan yang menjadi pendamping para pemimpin negara dalam daftar berikut ini dikenal memiliki hal tersebut.

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Karena itulah, lima perempuan dalam daftar ini pantas dinobatkan sebagai wanita Istimewa sekaligus ibu negara paling cantik di dunia.

Siapa saja mereka? Berikut daftarnya, dirangkum dari beberapa sumber Selasa, 19 Maret 2024.

PKS soal Pertemuan dengan Prabowo: Sudah Dialog Tinggal Diatur Jadwal

1. Ratu Rania - Yordania

Denny Sumargo Gak Setuju Soal Ejekan Aura Magrib, Fuji: Aku Tahu Aku Cantik

Rania Al-Abdullah atau Rania Al-Yasin merupakan istri Raja Abdullah II. Perempuan kelahiran 31 Agustus 1970 itu bertemu dengan Raja Abdullah bin Al-Hussein yang saat itu masih menjadi pangeran di kala perjamuan malam pada Januari 1993. Dua pekan kemudian, ia meresmikan pernikahannya pada 10 Juni 1993.

Rania telah diberi gelar sebagai salah satu dari tiga wanita tercantik di dunia oleh majalah Harper's and Queen pada tahun 2005. Sebagai istri Raja Yordania, dia juga telah dua kali diakui dalam daftar 100 tokoh paling berpengaruh di dunia menurut majalah Forbes. Pada tahun 2005, posisinya berada di peringkat ke-81 dan naik menjadi peringkat ke-76 pada tahun 2009.

2. Asma al-Assad - Suriah

Asma Fawaz al-Assad merupakan istri Presiden Suriah, Bashar al Assad. Wanita kelahiran London, Inggris pada tanggal 11 Agustus 1975 ini dikenal memiliki peran politik yang signifikan di Suriah melalui partisipasinya dalam berbagai acara politik dan diplomatis.

Selain itu, dia juga dianggap sebagai salah satu pengambil keputusan terkemuka di negara tersebut. Sebagai lulusan Universitas King's College London, ibu negara ini juga aktif dalam organisasi amal, badan kemanusiaan, dan gerakan pembebasan wanita di Suriah.

3. Mehriban Aliyeva - Azerbaijan

Mehriban Arif qizi Aliyeva merupakan istri Presiden Azerbaijan, Ilham Aliyev. Wanita kelahiran 26 Agustus 1964 ini dikenal sebagai wanita yang modis dan selalu memperhatikan gaya busana yang dikenakannya. Selain kecantikannya, publik juga mengagumi kecerdasannya. Bahkan, sebelum terjun ke politik Mehriban adalah seorang dokter spesialis mata.

4. Kim Keon-hee – Korea Selatan

istri Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol, Kim Keon-hee

Photo :
  • Sekretariat Presiden

Kim Keon-hee merupakan istri Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol. Wanita kelahiran Yangpyeong, 2 September 1972 ini dikenal memiliki paras yang cantik bak artis di negaranya. Selain itu, ia adalah seorang pebisnis yang cerdas.

Menjabat sebagai ibu negara Korea Selatan sejak 10 Mei 2022, saat ini Keon menjabat sebagai kepala eksekutif dan presiden dari perusahaan pameran seni, Covana Contents.

5. Juliana Awada - Argentina

Maria Juliana Awada merupakan istri dari Presiden Argentina ke-53, Mauricio Macri. Perempuan kelahiran 3 April 1974 ini adalah seorang pengusaha berdarah Lebanon dan Suriah. Juliana bahkan pernah dinobatkan sebagai ibu negara paling elegan versi iHola!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya