Kate Middleton Juga Diduga Edit Foto Ratu Elizabeth Bersama Cucunya

Foto Ratu Elizabeth Bersama Cucunya yang Diduga Telah di Edit
Sumber :
  • Istimewa

Inggris – Kate Middleton kembali menjadi sorotan karena diduga mengubah foto keluarga yang dirilis oleh istana.

Bawa Kabar dari Tanah Suci, Peran Media Optimalkan Penyelenggaraan Ibadah Haji

Dilansir dari People, Rabu, 20 Maret 2024, menyebut bahwa foto yang dimaksud adalah potret mendiang Ratu Elizabeth beserta cucu dan cicitnya yang diambil oleh Kate dan dirilis oleh Istana Buckingham pada hari ulang tahun ke-97 sang ratu di bulan April 2023 lalu.

Meskipun foto tersebut telah dipublikasikan selama hampir satu tahun, pada hari Senin, 18 Maret 2024 Getty Images mengumumkan bahwa foto tersebut telah dimanipulasi atau diedit.

Prabowo Lempar Guyon soal Pers: Kadang-kadang Kalian Meresahkan Pimpinan Politik

Foto Ratu Elizabeth Bersama Cucunya yang Diduga Telah di Edit

Photo :
  • Istimewa

"Getty Images telah meninjau gambar yang dipermasalahkan dan memberikan catatan editor, yang menyatakan bahwa gambar tersebut telah diedit secara digital pada sumbernya," kata juru bicara Getty kepada The Telegraph.

Semangat Kate Middleton Lawan Kanker: Pengobatan Berjalan Lancar

Princess of Wales mengambil foto tersebut selama perjalanan keluarga ke Balmoral pada musim panas sebelumnya.

Terlihat Ratu Elizabeth yang duduk di tengah sofa hijau, bersama anak-anak William dan Kate, yaitu pangeran George, putri Putri Charlotte, dan putra Pangeran Louis, dan sepupu-sepupu mereka.

"Beberapa ketidakkonsistenan" disorot oleh The Telegraph, termasuk garis vertikal di mana tartan rok mendiang Ratu tidak sesuai dan pengulangan digital rambut Mia Tindall.

Sebelumnya, para ahli foto menemukan setidaknya 16 kesalahan pengeditan pada foto Hari Ibu bersama Kate dan anak-anaknya yang dibagikannya di media sosial untuk merayakan liburan di Inggris pada awal bulan ini.

Beberapa kesalahan mencolok yang ditemukan pada foto tanggal 10 Maret tersebut termasuk rambut Putri Charlotte yang terpotong secara aneh, lekukan dan distorsi, serta rambut Putri Kate yang tampak seperti disikat.

16 pengeditan pada potret terbaru Kate Middleton bersama anak-anaknya

Photo :
  • People

Kate kemudian menyampaikan permintaan maaf melalui media sosial atas kontroversi yang ditimbulkan oleh foto hasil editan tersebut.

"Seperti banyak fotografer amatir lainnya, saya sesekali bereksperimen dengan pengeditan. Saya ingin menyampaikan permohonan maaf atas kebingungan yang ditimbulkan oleh foto keluarga yang kami bagikan kemarin. Saya harap semua orang yang merayakannya mendapatkan Hari Ibu yang bahagia," tulisnya di X (sebelumnya Twitter) pada tanggal 11 Maret.

Instagram juga menandai gambar tersebut, menambahkan peringatan bahwa unggahan tersebut telah "diubah" dari versi aslinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya