Hindari Razia, Pelajar di Lombok Tabrak Polisi hingga Terpental

Hindari Razia, Pelajar di Lombok Tabrak Polisi hingga Terpental
Sumber :
  • Istimewa

Lombok – Aksi seorang pelajar laki-laki di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) menabrak polisi saat menghindari razia viral di media sosial Kamis, 21 Maret 2024.

Anggota Polresta Manado Ditemukan Tewas di Mampang Sedang Cuti

Dilihat melalui unggahan akun Instagram ini mulanya terlihat seorang polisi lalu lintas atau Polantas tengah berupaya mengadang seorang pelajar yang mengendarai sepeda motor tanpa helm.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Namun, pelajar yang mengendarai motor Honda Beat Street berwarna hitam tersebut malah menekan tuas gas hingga menabrak Polantas yang ada di hadapannya.

Akibat diseruduk sepeda motor, Polantas tersebut sontak terpental. Beruntung ia tidak mengalami luka-luka.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Saat dikonfirmasi, Kasatlantas Polres Lombok Timur AKP Tira Karista mengatakan, peristiwa itu terjadi di  Kecamatan Selong, Lombok Timur, saat operasi keselamatan lalu lintas, pada Jumat 8 Maret lalu.

AKP Tira menceritakan, kendati telah ditabrak hingga terpental, saat itu Polantas tidak mengejar siswa tersebut karena mempertimbangkan keselamatannya.

"Ya karena takut membahayakan siswa tersebut, yang mempunyai harapan untuk masa depannya," kata Tira kepada wartawan.

Dia pun mengimbau masyarakat agar peristiwa tersebut bisa menjadi pelajaran untuk selalu mematuhi aturan berlalu lintas.

"Kasus ini menjadi pelajaran bagi siswa-siswi atau pelajar lain agar tidak melakukan hal-hal yang tidak seharusnya dilakukan para pelajar," tutup Tira.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya