Miliarder Angela Chao Tewas Usai Teslanya Error dan Terjun ke Danau

Miliarder Angela Chao
Sumber :
  • Business Insider

Texas – Angela Chao, seorang miliarder CEO industri pelayaran dan ipar perempuan Pemimpin Minoritas Senat Mitch McConnell, dikabarkan tewas di sebuah peternakan di Texas bulan lalu setelah mobilnya masuk ke dalam danau buatan dan terendam air dalam waktu lama, melansir AP News, Jumat, 22 Maret 2024. 

Remaja Perempuan 16 Tahun Tewas di Hotel Jaksel Dicekoki Inex dan Sabu

Chao, yang berusia 50 tahun meninggal pada 11 Februari di Texas Hill Country. Pernyataan keluarga pada saat itu tidak mengungkapkan rincian tentang kematiannya dan pihak berwenang di Blanco County belum merilis informasi tambahan, dengan alasan penyelidikan yang sedang berlangsung. 

Namun, baru diungkapkan bahwa Chao, usai datang ke peternakan itu untuk menghadiri acara, akan pulang dan mengendarai mobil Tesla-nya. Chao mencoba melakukan putaran tiga angka dengan SUV Tesla Model X miliknya, namun alih-alih mengemudikan mobilnya kedepan, dia malah memundurkannya. 

2 Pria yang Buat Remaja Perempuan 16 Tahun Tewas di Hotel Jaksel Terancam 20 Tahun Bui

Mobil listrik SUV Tesla Model X

Photo :
  • Jalopnik

Mobil melaju melewati tanggul dan masuk ke dalam danau buatan. Kesalahan itu berakibat fatal. 

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Namun ini bukan pertama kalinya eror terjadi pada Tesla X dan Chao juga bukan satu-satunya orang yang mengalami masalah dengan perpindahan gigi Tesla. 

Mengutip laporan dari pemadam kebakaran yang membantu, mengatakan petugas penyelamat memerlukan tim penyelam saat tiba di lokasi kejadian tetapi tidak ada unit yang tersedia. 

Satu unit gawat darurat tiba pada pukul 00:28, sekitar 24 menit setelah mendapat panggilan. Deputi meminta para petugas untuk memecahkan jendela kendaraan Tesla yang ia gunakan, dan pekerja layanan darurat serta petugas pemadam kebakaran memasuki air dengan alat penyelamat. 

Chao ditemukan tidak sadarkan diri setelah mobilnya ditarik dari air, kata kepala layanan darurat Blanco County Ben Oakley. Dia ditarik dari kendaraan dan upaya dilakukan untuk menyadarkannya.

Chao adalah ketua dan CEO bisnis pelayaran keluarganya, Foremost Group, dan presiden organisasi filantropi ayahnya, Foremost Foundation. 

Chao adalah anak bungsu dari enam bersaudara dari orang tua imigran yang pindah ke AS dari China pada akhir tahun 1950an.

Kakak tertuanya, Elaine Chao, menikah dengan McConnell dan menjabat sebagai sekretaris transportasi di bawah Presiden Donald Trump dan sekretaris tenaga kerja di bawah Presiden George W. Bush. 

Miliarder Angela Chao

Photo :
  • Business Insider

McConnell mencatat kematian saudara iparnya ketika dia mengumumkan bulan lalu bahwa dia mengundurkan diri sebagai pemimpin Partai Republik di Senat.

Ayah Angela, James S.C. Chao, mengatakan dalam pernyataan keluarga pada saat kematiannya bahwa “ketidakhadirannya meninggalkan kekosongan tidak hanya di hati kami, tetapi juga di komunitas Asia-Amerika.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya