Kocak, Bocah Nonis Ngamuk Maksa Ikut Tarawih Sampai Dibelikan Sajadah

Kocak, Bocah Nonis Ngamuk Maksa Ikut Tarawih Sampai Dibelikan Sajadah
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Warganet bernama, Tresia Agatha membagikan tingkah kocak sang anak yang kerap merengek hingga mengamuk agar diizinkan pergi ke masjid untuk salat tarawih

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Aksi kocak sang anak pun viral di media sosial usai dibagikan Tresia melalui akun TikTok pribadinya @agathakelore3 sejak Jumat, 22 Maret 2024 lalu.

Bukan tanpa alasan, Tresia melarang sang anak pergi ke masjid melaksanakan tarawih lantaran ia sekeluarga merupakan non-Islam (Nonis).

Resmikan Masjidnya di Uganda, Ivan Gunawan Potong Sapi hingga Bagi-bagi Hijab, THR dan Alquran

Selain itu, Tresia melarang sang anak ikut tarawih karena waktu pelaksanaannya sudah terlalu malam dan juga jemaah yang mengikuti salat tersebut sangat banyak, Mengingat sang anak baru berusia 2 tahun.

Terharu! Ivan Gunawan Resmikan Sebuah Masjid di Uganda, Ucapkan Rasa Syukur kepada Tuhan

“Bocil nonis ngeyel mau pergi sholat, berhubung teraweh (terlalu malam) dan banyak orang dia dilarang pergi,” demikian narasi unggahan, dikutip Senin, 25 Maret 2024 siang.

Tresia mengungkap, keinginan sang anak untuk selalu pergi ke masjid ini lantaran lokasi rumahnya sangat berdekatan dengan tempat ibadah umat Muslim tersebut.

Ibu muda itu juga bercerita, sang anak sering sekali diam-diam pergi ke masjid untuk ikut salat berjamaah saat waktunya tiba. Akibat kebiasaan tersebut, sang nenek sampai memberikannya 2 buah sajadah untuk digunakan cucunya pergi ke masjid.

“(Sajadah) sudah dibelikan neneknya, 2 lagi sajadahnya. (Soalnya) bocil nonis ini udah sering ikut salat,” ungkap Tresia.

Sejak artikel ini dibuat, video tersebut telah ditonton lebih dari 1 juta kali, mendapatkan 25 ribu like dan 2204 komentar. Menyorot tingkah kocak sang anak, tidak sedikit warganet mengaku terhibur dengan kepolosannya.

“Saudaraku ada yg katolik jg. anaknya umur segitu ikut sholat...madrasah..takjilan..takbiran & lomba adzan sm mamaknya dibiarin aja,” komentar salah seorang warganet.

“tetanggaku nonis tiap teraweh ikut solat dan punya mukena juga,sampai hafal surat-surat.pendek dan surat fatihah,” timpal warganet.

maa syaa Allah aku paling trenyuh bila ada bocil nonis yang kecanduan sholat ,smga ini petanda baik bagi si ank,” kata warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya