Haru, Momen Ayah Kejar Anak yang Hendak Kembali Merantau

Haru, Momen Ayah Kejar Anak yang Hendak Kembali Merantau
Sumber :
  • Istimewa

PurbalinggaKampung halaman memang tempat yang nyaman untuk ditinggali. Namun, sebagian orang beranggapan, dengan menetap terlalu lama di zona nyaman, mereka akan sulit berkembang. Oleh karena itu tidak sedikit yang memutuskan merantau.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Dengan merantau, sebagian orang percaya mereka dapat belajar tentang banyak hal yang tak didapati di tempat asal atau kampung halaman.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Meski terdapat sejumlah kelebihan, merantau tentu sangat berat dilakukan, mengingat Anda akan tinggal jauh dari orang-orang yang sangat Anda sayangi, seperti orang tua.

Bukan cuma Anda, orang tua pun tentu bakal merasakan hal yang sama. Pasalnya, anak yang mereka besarkan sejak kecil harus meninggalkan mereka ke rantauan.

Orang Tua Pratama Arhan Langsung Sholat Dhuha dan Doakan Indonesia ke Final

Kesedihan dan kecemasan orang tua saat anaknya beranjak dari kampung halaman itu terlihat jelas dari video yang dibagikan warganet bernama Berlian Yuan.

Dilihat melalui akun TikTok pribadinya, gadis asal Desa Grantung, Karangmoncol, Purbalingga, Jawa Tengah itu membagikan momen haru ketika sang ayah berupaya mengejarnya yang hendak meninggalkan rumah untuk pergi ke perantauan.

Dari ekspresi wajahnya, terlihat jelas sang ayah sangat khawatir dengan kehidupan anaknya di rantuan, sekaligus sedih karena harus terpisah jauh dari putrinya.

“Sayang banyak banyak. Beruntung bgt kalian yg bisa liat (orang tua) setiap hari,” demikian narasi unggahan, dikutip Selasa, 26 Maret 2024.

Sejak artikel ini dibuat, video berdurasi 47 detik tersebut telah ditonton lebih dari 12,5 juta kali, mendapatkan 1,7 juta like dan 41 ribu komentar. Tidak sedikit warganet mengaku larut dalam kesedihan saat melihat video tersebut.

“Ya Allah aku nangis pas bapaknya lari ngikuti mobil,” komentar salah seorang warganet.

“ngga bisa gue kalo kek gitu minta turun ngga jadi berangkat,” kata warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya