Heboh Seorang Napi Nekat Nyamar Jadi Wanita untuk Bisa Kabur

Ilustrasi seorang pria masuk penjara
Sumber :

Venezuela – Bagi para tahanan atau narapidana (napi), menghabiskan waktu di balik jeruji besi bukanlah perkara yang mudah. Meski demikian, mereka harus bertanggung jawab atas kesalahan yang telah mereka lakukan.

Menkumham Ingin Transformasi Sistem Pemidanaan RI, Tak Hanya Penjara

Namun, setelah menjalani masa hukuman di penjara, mereka akan dibebaskan sesuai dengan jangka waktu yang telah ditetapkan. Meskipun demikian, tidak sedikit yang berusaha untuk melarikan diri dari penjara.

Dilansir dari Oddity Central, Senin, 1 April 2024, belum lama ini seorang narapidana bernama Manuel Lorenzo berhasil melarikan diri dari penjara El Libertador di Tocuyito, negara bagian Carabobo Venezuela. Aksinya menjadi perbincangan hangat di media sosial.

72 Narapidana Terorisme Ucapkan Ikrar Setia NKRI

Seorang Napi Nekat Nyamar Jadi Wanita

Photo :
  • Istimewa

Manuel memilih untuk menyamar sebagai seorang wanita dan keluar pada akhir jam kunjungan. Kejadian tersebut terjadi setelah kunjungan suami istri pada tanggal 13 Maret 2024, pukul 02.00 siang waktu setempat, seperti yang dilaporkan oleh surat kabar lokal.

Geger Video Mesum Napi Narkoba dengan Wanita di Ruangan Lapas, Lagi Diusut Kemenkumham

Dia menyamar dengan menggunakan wig berwarna pirang dan mengenakan pakaian wanita yang kemungkinan besar dibawa oleh pasangannya.

Napi Masih buron

Kamera pengawas penjara menangkap momen ketika Manuel yang berpakaian wanita keluar dengan santai dari penjara yang dijaga ketat. Dirinya bahkan langsung berbaur dengan sekelompok wanita lainnya di akhir jam kunjungan.

Terlebih di lokasi tersebut juga terdapat empat petugas penjaga, namun keempatnya tidak mengetahui aksi Manuel.

Ilustrasi penjara

Photo :
  • http://www.talkmen.com

Manuel sendiri baru-baru ini dipindahkan ke Penjara Tocuyito usai melakukan pembunuhan serta perampokan. Kaburnya Manuel pun disinyalir berkat bantuan sang pacar yang juga sebagai kaki tangan.

Meskipun polisi Venezuela telah berupaya sebaik mungkin, Manuel Lorenzo Ávila Alvarado dan pacarnya masih buron.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya