Polisi Musnahkan 19 Ribu Lebih Mangga Dari Malaysia, Ini Alasannya

Mangga Sitaan Polisi (Doc: Bernama)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Riau – Pihak berwenang Indonesia pada hari Kamis, 27 Maret 2024, memusnahkan sekitar 19.800 buah mangga Malaysia yang disita di perairan Kepulauan Meranti, Riau, pada 11 Maret 2024 lalu.

Diagnosis Idap Vitiligo, Anjing Hitam Ini Berubah Jadi Warna Putih Pekat

Tindakan tersebut dilakukan untuk mengekang peredaran pangan yang kualitasnya tidak menentu dan mencegah potensi kerugian negara sebesar Rp131 juta, menurut Petugas Pengawasan Bea dan Cukai di Bengkalis.

"Selain mencegah pelanggaran bea cukai, kami membantu produk lokal tetap kompetitif dan melindungi mereka dari persaingan produk asing,” kata kepala kepolisian setempat, Agoes Widodo, dikutip dari The Sundaily, Minggu, 31 Maret 2024.

Bea Cukai Magelang Bergerak Kampanyekan Gempur Rokok Ilegal

Agoes dalam keterangan sebelumnya menyebutkan, operasi penindakan patroli laut berhasil mencegat kapal KM Zulfa 03 yang membawa muatan mangga Malaysia di sekitar Kuala Sungai Terus dan perairan Desa Meranti Bunting sekitar pukul 06.30 waktu setempat, pada 11 Maret lalu.

"Tiga warga setempat diamankan karena tidak memiliki dokumen pembayaran pajak dan izin impor, sedangkan satu orang lainnya yang melarikan diri saat penindakan masih dalam pengejaran," katanya.

Poster Nobar Timnas Indonesia Dipenuhi Foto Pejabat Jadi Sorotan Netizen

Pemusnahan mangga tersebut dilakukan di Kantor Karantina Hewan, Ikan, dan Tumbuhan Selatpanjang pada Kamis lalu, sesuai prosedur pengawasan yang ada karena produk yang disita bersifat mudah rusak.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Chery Omoda 5 milik konsumen di Malaysia mengalami patah gardan.

Usai Masalah Rem Kini Viral Gardan Belakang Mobil Omoda 5 Patah, Chery Lakukan Investigasi

Viral kembali konsumen yang mengeluhkan Chery Omoda 5 miliknya bermasalah. Kali ini pengguna Facebook bernama Stephanie yang alami gardan belakang patah saat di jalan. .

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024