Kisah Mualaf 2 Pendeta Ternama, Hal Mengejutkan dan Tak Terduga Ini Jadi Alasan

Ilustrasi berdoa.
Sumber :
  • Pixabay/ Hamsan

Jakarta – Belum lama ini viral kisah mualaf Vladimir Ugryumov, seorang pendeta Rusia yang telah mengabdikan dirinya selama 15 tahun di Gereja Ortodoks, memutuskan untuk memeluk Islam setelah peristiwa yang secara keseluruhan mengubah hidupnya.

Pastor Keuskupan Ruteng Menghilang Usai Ketahuan Berduaan dengan Istri Orang

Perjalanan menuju keislaman Vladimir Ugryumov dimulai ketika seorang gadis Kristen yang tinggal dekat dengannya memeluk Islam.

Langkah yang diambil oleh gadis tersebut menarik perhatian Vladimir Ugryumov, yang kemudian memulai perjalanan studinya tentang Islam. Tujuannya adalah untuk memahami alasan di balik keputusan banyak orang untuk meninggalkan agama Kristen dan memeluk Islam.

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

Ilustrasi meminta doa kepada Allah.

Photo :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

Melansir dari islammessage, Selasa, 2 April 2024, Ugryumov mengaku menemukan banyak kesamaan antara Kristen dan Islam dalam perjalanannya mempelajari agama Islam.

Sang Anak Minta Transfer Uang ke Jemaat, Sumber Penghasil Pendeta Gilbert Jadi Sorotan

Ia mengatakan Muslim sama seperti orang Kristen yang mencintai dan menghormati Yesus Kristus dan Bunda Maria, serta percaya pada semua keajaiban yang dilakukan Yesus, mulai dari mempercayai Yesus bisa menyembuhkan orang sakit, mengobati orang yang tertekan, menyembuhkan penderita kusta, dan menghidupkan kembali orang mati.

Semua hal ini dia lakukan dengan izin Tuhan Yang Maha Esa, dan mereka percaya bahwa Tuhan mengangkatnya ke surga, dan dia (Yesus) akan kembali ke Bumi.

Kisah Mualaf Pendeta Amerika Serikat

Pastor ternama Amerika Serikat, Hilarion Heagy putuskan untuk menjadi mualaf. Setelah cukup lama tertarik pada Islam, Hilarion Haegy resmi masuk Islam pada 22 Februari 2023 lalu.

Pendeta Katolik AS yang sangat dihormati ini secara terbuka mengeksplorasi keyakinan dan pandangan religiusnya selama beberapa bulan terakhir. Dia menyatakan niatnya untuk pindah agama pada Oktober 2022.

Masuk Islam dan seperti merasa pulang ke rumah, Hilarion Heagy merasakan api Islam menyulut jiwanya sejak 20 tahun yang lalu. Perjalanannya masuk ke dalam Islam dimulai di sebuah pusat Islam kecil di sebuah kota universitas di sabuk karat Appalachia.

Ilustrasi berdoa.

Photo :
  • Freepik

Mendapat sambutan hangat dari Umat Islam, Hilarion Heagy ungkap jika keramahtamahan dan kehangatan yang diterimanya setelah putuskan untuk memeluk Islam tak pernah ia rasakan sebelumnya.

Setelah masuk Islam, Hilarion Heagy tidak lagi dikenal dengan nama lamanya. Dia sekarang dikenal sebagai Said Abdul Latif.

Mantan pendeta ini juga mengungkapkan jika ia menerima panggilan dan pesan dari seluruh dunia, mayoritas dari mereka adalah orang-orang yang menanyakan alasan di balik keputusannya untuk meninggalkan Kristus dan memeluk Islam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya