Deretan Ciri Satria Piningit yang Diramalkan Jayabaya

Siluet pria sedang berlari.
Sumber :
  • Times of India.

Jakarta – Apakah prediksi tentang Satria Piningit yang merupakan salah satu ramalan terkenal dari Prabu Jayabaya telah terbukti?

Fuji Dijodohkan dengan Mayor Teddy, Haji Faisal: Ya Boleh-boleh Saja

Mengacu pada buku "Menunggu Satrio Piningit" (2011) karya Yanuar Arifin, Prabu Jayabaya meramalkan bahwa bangsa Indonesia akan menghadapi zaman kalabendhu (kekacauan) di masa depan.

Ketika itu terjadi, Satria Piningit diharapkan akan muncul dan membimbing bangsa Indonesia keluar dari keadaan tersebut.

Diramal Bakal Menikah dengan Mayor Teddy, Begini Reaksi Mengejutkan Fuji

"Jongko Jayabaya bait 140-173, Prabu Jayabaya memulai ramalannya dengan mengungkapkan situasi tanah Jawa sebelum kemunculan Satrio Piningit. Situasi yang digambarkan berupa keadaan tanah Jawa yang dirundung masa-masa kegelapan," tulis Yanuar.

Jayabaya

Photo :
  • Istimewa
Diramal Hard Gumay Bakal Berjodoh dengan Mayor Teddy, Fuji: Aneh Banget Sumpah!

Lalu, apakah kondisi Tanah Air saat ini menggambarkan zaman kalabendhu seperti yang dimaksud Jayabaya? Tak ada yang bisa memastikan hal itu.

Namun dalam bukunya, Yanuar menjabarkan sosok Satria Piningit seperti yang digambarkan Jayabaya. Satria Piningit berwatak seperti Batara Kresna, berwatak Pandawa dan bersenjata trisula. Satria Piningit juga merupakan sosok pemimpin yang mampu memprediksi masa depan.

Satria Piningit yang Diramalkan Jayabaya:

Ciri-ciri Satria Piningit yang Diramalkan Jayabaya

  1. Bisa memprediksi masa depan

  2. Yatim piatu, tak punya bapak dan ibu
  3. Hidup mandiri
  4. Tidak suka meminta-minta atau mengemis
  5. Berwatak arif
  6. Bijak
  7. Welas asih

Peserta Wanita Selam Indonesia Kibarkan Bendera Dibawah Air Laut (Foto:Humas Polri)

Photo :
  • vstory

"Maka tak heran jika kedatangannya sangat dirindukan oleh rakyat. Dia adalah tumpuan seluruh rakyat di atas bumi Nusantara untuk membawa negeri ini ke gerbang kejayaan," tulis Yanuar dalam bukunya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya