Warga Kian Resah Dengan Maraknya Pelacuran di Jalanan Kota Ini

Ilustrasi pekerja seks (PSK)
Sumber :
  • The Globe and Mail

VIVA – Kawasan di sekitar High Street di Swansea Inggris memiliki reputasi terkenal sebagai tempat kerja seks ilegal selama lebih dari satu abad. Kini para pekerja seks kelas atas hanya mengenakan biaya sebesar £10 (Rp200 ribu) kepada pria hidung belang untuk melakukan hubungan seks

Jawaban Menohok Chandrika Chika saat Hendak Dibawa ke BNN Lido

Seperti dilansir laman Inggris Daily Star, Senin 15 April 2024, jalanan tersebut kini menjadi mimpi buruk bagi warga karena mereka kerap melihat para pekerja seks dipukuli oleh mucikari yang berebut posisi menjajakan diri terbaik.

Warga di kawasan High Street di Swansea, hanya sepelemparan batu dari stasiun kereta api. Warga bahkan dengan mudah melihat para perempuan yang menjajakan diri di sudut-sudut jalan mulai pukul 6 pagi. Mereka juga sering menemukan kondom bekas, jarum suntik, dan tas kecil yang mencurigakan saat jalan-jalan pagi bersama anjing.

5 Kota dengan Biaya Hidup Termurah di Indonesia,Tegal Termasuk?

“Tidaklah berlebihan untuk mengatakan bahwa hidup adalah mimpi buruk bagi warga lokal yang harus hidup dengan adanya aktivitas ini di depan pintu rumah mereka, dengan kebisingan dan gangguan. Belum lagi ancaman kekerasan yang merupakan ciri khas hidup di sini,” keluh warga lokal, David Richards.

Sebuah laporan di WalesOnline pada tahun 2017 mengungkapkan bahwa beberapa pekerja seks ini sangat kurus sehingga mereka hanya mengenakan biaya sepuluh pound untuk seks dengan pelindung atau £15 untuk seks tanpa pelindung.

Remaja Perempuan 16 Tahun Tewas di Hotel Jaksel Dicekoki Inex dan Sabu

Kini, setelah tujuh tahun berlalu, penduduk setempat masih mencap kawasan tersebut sebagai “mimpi buruk” yang tidak berubah selama beberapa dekade.

prostitusi

Photo :
  • Pixabay.com

Meskipun sebagian besar transaksi narkoba dan pekerja seks terjadi di jalan-jalan yang lebih sepi, orang-orang yang bekerja di toko-toko lokal setiap saat melihat banyak pembuat onar yang mabuk-mabukan dan perilaku buruk di High Street, salah satu pusat perbelanjaan utama di pusat kota Swansea.

Di halte bus di luar stasiun kereta Swansea, pemilik toko setempat melaporkan melihat sekelompok kecil orang berkerumun, berjoget sambil memegang kaleng bir. Lebih jauh lagi, mereka melihat beberapa wanita menjajakan diri kepada warga yang melintas.

Staf di Nisa Local, sebuah toko serba ada di seberang stasiun kereta Swansea di High Street, mengatakan kepada WalesOnline bahwa sulit untuk mengabaikan aktivitas di dekatnya.

“Situasinya tidak pernah berubah!” seru manajer toko, Phil Thomas. "Halte bus adalah tempat favorit para pemabuk, sekarang keadaannya lebih buruk dari sebelumnya."

Thomas mengatakan dia, rekan-rekannya, dan pelanggan mereka menghadapi masalah "sepanjang hari". Dia menambahkan dalam perjalanannya ke tempat kerja dia sering ditanya oleh wanita di pojokan apakah dia berminat untuk ‘transaksi seksual’. “Mereka tidak berusaha menyembunyikan apa yang mereka lakukan,” katanya.

Mr Thomas sangat khawatir bahwa wanita-wanita malam setempat dan kelakuan gaduh dan mabuk-mabukan akan menakuti orang-orang dari daerah tersebut.

Roxanne Szymanska, yang menjalankan Raw Feeding Wales, sebuah toko makanan hewan di High Street juga menyampaikan pendapat yang sama dengan Thomas. “Saya pikir beberapa orang tidak datang ke toko saya karena mereka khawatir memarkir mobil mereka dan masuk ke dalam, terutama jika mereka memiliki anak,” katanya.

“Selalu ada jarum suntik di tempat sampah di jalan (di belakang toko), dan kemarin (pertengahan minggu di akhir Maret) sekitar pukul 11.00/12.00, ada orang yang menjual (narkoba) di belakang toko.”

Penduduk setempat David Richards menggambarkan kehidupan sehari-hari di sekitar High Street sebagai "mimpi buruk", dengan alasan "ancaman kekerasan yang selalu ada". Ia menyoroti penderitaan banyak pekerja seks di wilayah tersebut, menunjukkan kerentanan dan kemiskinan mereka, dan mendesak adanya langkah-langkah yang lebih mendukung.

Richards berkata: "Saya tinggal di daerah tersebut di kawasan High Street. Dan saya takut untuk mengatakan bahwa keadaan di sekitar sini menjadi lebih buruk dengan maraknya kehadiran pekerja seks dan pengedar narkoba yang beroperasi secara terbuka dan juga dalam hal perilaku anti-sosial yang ada.

“Saya takut untuk mengatakan bahwa polisi tidak peduli terhadap penderitaan yang ditimbulkan oleh semua ini terhadap orang-orang yang tinggal di daerah tersebut.

“Wanita-wanita yang berdiri di seberang Palace Theater lama di High Street, dalam segala cuaca siang dan malam, tidak diberdayakan.”

“Perempuan yang Anda lihat berkeliaran di sini adalah orang-orang yang sangat rentan dan miskin, mereka menjual diri mereka seharga beberapa pound untuk membayar hutang narkoba atau untuk mendapatkan uang untuk membeli narkoba atau untuk membayar ‘germo’.”

Richards menuduh dia menyaksikan beberapa perempuan "dipukul" oleh orang yang diduga mucikari dan telah melaporkan hal tersebut ke polisi, namun menurutnya tidak ada tindakan yang diambil untuk mengatasinya.

“Realitas kehidupan di sini, bagi orang-orang yang tinggal di sini dan juga bagi para pekerja seks yang dieksploitasi secara brutal sungguh suram,” katanya.

Seorang warga setempat berusia 12 tahun, yang tidak ingin disebutkan namanya, mengklaim bahwa jumlah pekerja seks dan perilaku anti-sosial telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

Warga tersebut juga mengaku menyaksikan berbagai "geng" yang tampaknya berebut sudut jalan tertentu di mana mereka ingin perempuan mereka berdiri dan menawarkan jasa mereka.

Pada tahun 2019, sebagai respons terhadap kekhawatiran tersebut, Kepolisian South Wales meningkatkan kehadirannya di dalam dan sekitar High Street dan menerapkan tindakan penegakan hukum baru terhadap laki-laki dan perempuan yang terlibat dalam pekerja seks di wilayah tersebut dan tindakan terhadap mereka yang mengunjungi wilayah tersebut untuk mengeksploitasi mereka yang menjual seks.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya