Potret Serda Maria Samuel, Prajurit TNI Cantik Keturunan Belanda Berambut Pirang

VIVA Militer: Serda Maria Jacoba Samuel
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Serda Maria Jacoba Samuel, prajurit Korps Wanita TNI Angkatan Darat (Kowad) kembali jadi sorotan karena memiliki wajah cantik dan rambut pirang.

TNI Jelaskan Dasar Polisi Militer Jaga Kejaksaan Agung

Dilihat melalui YouTube TNI AD Rabu, 17 April 2024, Serda Maria mengaku kerap mendapat teguran lantaran warna rambutnya. Namun, setelah atasannya mengetahui asal usulnya akhirnya dimaklumi.

Bagi yang belum mengenalnya pasti mempertanyakannya, tetapi kini sudah banyak yang mengenalnya sehingga paham dan tak bertanya lagi.

Kodam Cenderawasih: OPM Sebar Hoax TNI Usir Pasien dan Tutup RSUD Paniai

Perempuan asal Jayapura, Papua tersebut mengatakan bahwa rambut pirang yang ia miliki adalah warna asli yang didapat dari orang tua keturunan Belanda.

Puspom TNI Tingkatkan Penjagaan di Kejagung Usai Jampidsus Diduga Dikuntit Densus 88

"Mama dari Ambon. Orang tua kebetulan ada turunan Belanda," ujarnya.

Terkait rambut berwarna pirangnya, Maria mengaku telah berusaha merubah warnanya menjadi hitam, tetapi setelah satu bulan rambutnya kembali lagi ke warna asal.

1. Serda Maria angkat senjata

Sosok Serda Maria Jacoba Samuel

Photo :
  • Instagram

Dalam potret di atas tampak Serda Maria begitu gagah mengenakan baju loreng TNI AD sambil memegang senjata laras panjang.

Maria termotivasi menjadi prajurit TNI lantaran besar di keluarga militer di mana sang ayah merupakan anggota TNI Angkatan Laut dan pamannya prajurit TNI AD.

"Motivasi karena basic saya punya keluarga adalah tentara. Ayah TNI AL, lalu om saya TNI AD. Jadi, (motivasi) kedua orang tua dan basic dari keluarga," katanya.

2. Maria tampak gagah saat menjadi pelatih Kowad

VIVA Militer: Serda Maria Jacoba Samuel

Photo :
  • Youtube

Keberhasilan Maria menjadi anggota TNI AD tentu sangat membuat keluarganya bangga, terlebih ia dipercaya menjadi pelatih Kowad.

Menjadi pelatih di Kowad, Maria mengaku banyak mendapatkan pengalaman baru karena bertemu dengan banyak orang dari seluruh penjuru negeri, termasuk Papua, daerah asalnya.

"Intinya senang saja bisa melihat berbagai karakter dari seluruh indonesia, terkhusus bisa bertemu adik-adik dari Papua karena banyak yang dari Papua," katanya.

3. Maria memiliki wajah khas Papua

Kendati memiliki darah keturunan Belanda, wajah Maria tampak masih Kental dengan wajah asli wanita Papua yang cantik.

Kepada anak-anak Papua, Maria berpesan untuk terus semangat dan tidak mudah menyerah untuk menggapai cita-cita sebagai prajurit TNI.

"Tetap semangat. Kalau mau masuk tentara, terus berlatih, terus mencoba, jaga kesehatan," pesan Maria.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya