Viral Video Detik-detik Seekor Kucing Diselamatkan di Tengah Banjir Melanda Dubai

Mobil mewah terendam banjir di Dubai
Sumber :
  • AP Photo

VIVA Dunia – Kabar tak sedap tengah dialami wilayah Dubai, Uni Emirat Arab dan sekitarnya. Bagaimana tidak, baru-baru ini cuaca ekstrem dengan curah hujan tinggi beserta angin kencang melanda Uni Emirat Arab dalam beberapa hari terakhir.

Posko Pengungsi-Rumah Warga Masuk Jalur Lahar Dingin Marapi, Mensos Risma Segera Lapor Jokowi

Imbasnya, sejumlah wilayah di Uni Emirat Arab lumpuh total dikarenakan tergenang air banjir. Banjir langka dan besar yang melanda di sejumlah titik ini membuat jalan-jalan besar di Dubai seperti layaknya sebuah sungai hingga membuat banyak kendaraan terendam dan berbagai aktvitas di luar rumah pun harus dihentikan.

Tidak hanya mobil mewah yang terendam akibat tergenang banjir, seekor kucing pun baru-baru ini terekam hampir saja ikut tenggelam terbawa arus banjir besar di Dubai. Penampakan seekor kucing tengah bertahan dan berlindung agar tidak ikut tergenang banjir pun terekam dalam sebuah video yang baru-baru ini viral di media sosial.

Tumpukan Material Pohon Tumbang Penyebab Banjir di Sumbar, Menurut Pusat Studi Bencana Unand

Dibagikan oleh akun X  @DXBMediaOffice pada Rabu, 17 April 2024 lalu memperlihatkan seekor kucing yang sedang bergelantungan seolah mencari perlindungan diri dari arus banjir yang semakin kencang di sekitarnya. 

BNPB dan BMKG Kerja Sama Perkuat Sistem Peringatan Dini Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi

Kucing itu terlihat begitu erat memegangi gagang pintu mobil. Mirisnya, hewan menggemaskan ini terlihat sudah kelelahan karena terendam di air pada setengah bagian tubuhnya. 

Dalam video tersebut, kucing berbulu hitam dan putih ini pun terlihat sudah basah kuyup dan kedinginan, akibat tubuhnya sebagian sudah terendam oleh banjir. Terenyuhnya, ada seorang warga yang terlihat berusaha menyelamatkan seekor kucing yang tengah kedinginan dan terjebak banjir di pintu mobil.

Dalam rekaman video tersebut banjir itu hampir sudah mencapai jendela mobil, yang mengharuskan orang-orang untuk menggunakan perahu atau rakit agar bisa menyelamatkan kucing yang tak berdaya itu. Untung saja, seorang pria dengan baiknya berhasil menyelamatkan kucing menggemaskan ini hingga memindahkannya ke atas rakit.

Diduga, kucing tersebut ditolong oleh Polisi yang tengah melintas di sekitar wilayah yang tergenang banjir dan segera melakukan evakuasi.

Reaksi Warganet

Sontak saja unggahan video yang baru-baru ini viral di media sosial ini pun sukses menyita perhatian warganet di media sosial.

"Saya senang dengan tindakan manusiawi di Emirat, para pemimpin dan tindakan yang hebat. Namun perlu diingat bahwa ada perusahaan yang saya tahu yang merampas dan mengeksploitasi karyawan secara maksimal," tulis warganet.

"Terima kasih juga telah menyelamatkan hewan-hewan," tulis lainnya.

"Petugas polisi ini peduli. Saya berkomunikasi dengan beberapa penyelamat hewan di sana..... apa yang dilakukan orang-orang di sana terhadap hewan-hewan malang ini sangatlah kejam. Jika pemerintah cukup peduli, mereka akan mulai mengadili para pelaku kekerasan terhadap hewan. Terima kasih Polisi Dubai!" terang lainnya.

"Semoga polisi Dubai juga menunjukkan sedikit tindakan kebaikan kepada rakyat Palestina," tandas lainnya.

"Salut yang besar kepada Penguasa HH Muhammad atas inspirasinya," timpal lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya