Viral di TikTok Pernikahan Low Budget, Enggak Sampai Rp3 Juta

Viral pernikahan low budget di TikTok.
Sumber :
  • X | sherlyanggunpranesty

VIVA – Biasanya, acara pernikahan kerap menghabiskan puluhan hingga ratusan juta. Namun, pasangan ini menggelar acara pernilahan dengan biaya seminim mungkin. Pernikahan low budget (biaya rendah) ini pun viral di media sosial.

Ketampanan Anaknya Viral dan Jadi Idola, Narji Beberkan Hal Ini

Pemilik akun TikTok @sherlyanggunpranesty membagikan pengalamannya menggelar acara pernikahan dirinya bersama pasangan yang cukup sederhana dan hanya menghabiskan dana tidak sampai tiga juta rupiah.

Dari keterangan di video yang diunggah, tercatat biaya yang dia keluarkan adalah sewa baju (Rp250 ribu), sewa kamera (Rp55 ribu), snack (Rp300 ribu), cincin sepasang (Rp2,22 juta). Sementara untuk make up, dia melakukannya sendiri.

Top Trending: Sosok ini Bikin Indonesia Berjaya Menurut Ramalan Jayabaya, 20% Istri Mau Ganti Suami

Sedangkan untuk biaya KUA (Kantor Urusan Agama), dia juga mengaku tidak mengeluarkan biaya sama sekali. Disinyalir, dia menggelar pernikahan di Kantor KUA langsung di hari kerja sehingga tidak ada biaya yang dibebankan.

Video unggahannya ini sudah disaksikan hingga 3,3 juta kali dan mendapat seratus ribu like lebih dan ribuan komentar. Beragam reaksi dari netizen membanjiri kolom komentar di unggahan ini. Ada yang setuju, ada pula yang tidak setuju.

Terkuak, Ini Alasan Baju Dokter di Ruang Operasi Berwarna Biru Atau Hijau

"nikah itu murah, yang mahal gengsinya," tulis serang netizen di kolom komentar.

"Gaiss mbaknya ini bener lo, aku dulu nikah mewah-mewahan. sekarang ya gak cerai juga, tapi menurutku uang 100 juta buat resepsi mending dipake tabungan buat kehidupan setelah nikah sih. bahagia setelah nikah itu," ungkap seorang netizen menambahkan.

"yang penting sah ya kan?" timpal netizen lainnya.

"aku nikah abis 70 jutaan lebih. sekarang pas udah sah malah mikir coba kemaren gak resepsi, uangnya bisa dijdiin modal usaha, tabungan anak. nikah emang seumur hidup sekali, tapi inget setelah acara resepsi selesai masih ada hidup yang harus dilanjutkan," tambah netizen lainnya.

"aku lebih setuju pasangan yang seperti ini, walaupun sederhana mereka bisa berpikir kristis, bahwa ngapain buang-buang uang yang cukup banyak tuk acara gede2."

Namun, ada pula netizen yang tidak setuju dengan acara pernikahan seperti ini. "gua gak mau sumpah nikah kayak gini, gua anak bungsu, anak perempuan satu satunya, nikahnya harus meriah walaupun gak di gedung," timpal netizen lain.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya