Viral, Mempelai Pria Ini Ijab Kabul Seperti Komentator Sepakbola

Viral, Pria Ini Ijab Kabul Seperti Komentator Sepakbola
Sumber :
  • Instagram | lambe_turah

VIVA – Viral sebuah video yang memperlihatkan seorang mempelai pria melakukan ijab kabul seperti komentator sepakbola. Video ini pun menjadi sorotan netizen yang sedang dilanda demam Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia 2024.

Resmi Nikah, Rizky Febian Pamer Momen-momen Sweet Bareng Mahalini

Ijab kabul atau ijab dan kabul seperti diketahui berasal dari kata wajib yang berarti mewajibkan dan kata qabul (asal kata bahasa Arab) yang berarti menerima. 

Ijab kabul digunakan dalam pernikahan umat muslim yaitu ucapan dari orangtua atau wali mempelai wanita untuk menikahkan putrinya kepada sang calon mempelai pria.

Kata Kapten Timnas Indonesia U-23 Usai Gagal Lolos Olimpiade 2024

Orangtua mempelai wanita melepaskan putrinya untuk dinikahi oleh seorang pria, kemudian mempelai pria menerima mempelai wanita untuk dinikahi. Ijab kabul merupakan ucapan Sakral kesepakatan antara kedua belah pihak selamanya.

Dalam video yang diunggah akun Instagram, @lambe_turah, terlihat video pendek sebuah sesi ijab kabul. Di mana sang pria melafadzkan ijab kabul dengan penuh semangat layaknya komentator sepakbola.

Tangan Rizky Febian Gemetar Saat Prosesi Ijab Kabul Sampai Menangis Bahagia

Video ini menarik perhatian netizen. Sejak diunggah 30 April lalu, video ini mendapat 100 ribu lebih like dan ratusan komentar. "untung para saksi, engga bilang GOLL," tulis seorang netizen di kolom komentar.

Suporter Timnas Indonesia

Photo :
  • AP Photo/Aijaz Rahi

"Salfok sama ibu-ibu yang baju merahh.. Sampe ngik ngikk tuh ketawanya," timpal netizen lainnya.

"Semoga rumah tanggamu nanti kayak timnas indonesia banyak diremehkan tapi bisa membuktikan dengan kualitas," tambah netizen lainnya.

"Itu bukan demam timnas, tapi jantung emang kayak nonton timnas kemaren... dagdigdug," pungkas netizen lainnya.

Di kolom komentar, ada pula netizen yang mengaku sebagai pihak mempelai perempuan di dalam video tersebut. Dia mengungkapkan, suaminya tersebut memang grogi saat melaksanakan sesi ijab kobul.

"Itu suami aku, Dia ga ada niat main-main yaa. Itu dia nervous parahh.. baru ketemu aku aja udah nangis. Pas baru duduk di kursi akad aja gemeteran kaki sama tangannya dan lanjut nangis lagi," tulis @puspitadz18.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya