Tipe dan Spesifikasi Vespa Babe Cabita yang Terjual Rp 212 Juta

Vespa klasik milik Babe Cabita
Sumber :
  • Instagram: Babe Cabita

Jakarta – Vespa antik milik almarhum komedian Babe Cabita, terjual dengan harga Rp212 juta usai dipasarkan melalui lelang oleh istrinya, Zulfati Indraloka.

Lelang 5 Yamaha RX-King dan 2 Honda Win Cuma Rp47 Jutaan, Jual Lagi Auto Sultan

Lelang tersebut dilakukan oleh Indraloka melalui Instagram pribadinya setelah kepergian Babe Cabita pada 9 April karena menderita penyakit anemia aplastik sejak bulan Juni 2023.

Babe Cabita

Photo :
  • IG @babecabita
Terpopuler: Pemenang Lelang Vespa Babe Cabita, Spesifikasi Mobil Rp105 Juta Irit BBM

Berdasarkan video yang diunggah Indraloka pada Senin 29 April 2024 malam, lelang skuter klasik yang diminati oleh para kolektor dimulai dengan harga awal Rp70 juta.

Indraloka mengatakan, seluruh hasil dari lelang ini bakal disumbangkan untuk pembangunan pondok pesantren di Deli Serdang dan pembangunan masjid di Medan.

Pemenang Lelang Vespa Babe Cabita Bukan Orang Sembarangan, Ini Buktinya

Pemenang lelang ini adalah pemilik akun Instagram bernama @arofatmedia.

Vespa klasik milik Babe Cabita

Photo :
  • Instagram: Babe Cabita

Tipe dan spesifikasi Vespa mendiang Babe Cabita

Skuter antik milik Babe Cabita tersebut merupakan Vespa 50 Japan Domestic Market (JDM) yang dibuat di Italia. Vespa ini sangat populer di era 60-an.

Dilihat dari laman Vespanordic Senin 6 Mei 2024, Vespa memperkenalkan jenis ini di tahun 1963 dan langsung menjadi daya tarik di kalangan pemuda.

Untuk mencapai audiens yang lebih besar, Piaggio memperkenalkan Vespa 50, yang dipasarkan dengan slogan "Muda, Modern, dan... bebas birokrasi”.

Itu karena Vespa yang, menurut aturan Kode Jalan Raya pada tahun 1963, dapat dikendarai tanpa pelat dan tanpa lisensi mulai dari usia 14 tahun.

Adapun, Vespa 50 adalah skuter terakhir yang dirancang oleh Corradino D'Ascanio, dan 50cc adalah tonggak sejarah dalam sepak terjang Vespa.

Vespa klasik milik Babe Cabita

Photo :
  • Instagram: Babe Cabita

Skuter dengan tampilan yang mungil ini juga mendapatkan upgrade 4 gigi dari versi sebelumnya. Upgrade itu diberi nama V50S 1963.

Dengan silinder tunggal 2 langkah 49cc yang bertenaga 1,5 hp, motor ini dapat ngacir dengan kecepatan maksimum 40 km h.

Motor seberat 66kg ini juga dilengkapi mesin mutakhir saat itu, dengan silinder diposisikan pada sudut 45 derajat dan tidak lagi horizontal.

Motor ini juga dibekali mesin 2-tak silinder tunggal, lalu memiliki suspensi elemen karet di bagian depan, pegas koil dan peredam hidrolik di bagian belakang. Vespa ini menggunakan rem jenis tromol depan dan belakang.

Babe Cabita

Photo :
  • YouTube
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya