Berawal Cabut Gigi Bungsu, Perempuan Ini Alami Infeksi hingga Meninggal Dunia

Berawal Cabut Gigi Bungsu, Perempuan Ini Alami Infeksi hingga Meninggal Dunia
Sumber :
  • Tiktok

Ngawi – Davin Sofyan, pria asal Ngawi, Jawa Timur sebelumnya tidak pernah menyangka sang istri, Nira Pranita meninggal dunia setelah melakukan operasi cabut gigi bungsu.

Ayahanda Meninggal Dunia, Via Vallen: Duniaku Rasanya Runtuh

Kabar kepergian Nira ini viral di media sosial usai dibagikan Davin melalui akun TikTok pribadinya @davin_a.s07 pada Minggu, 5 Mei 2024.

“Semua berawal dari CABUT GIGI BUNGSU. Sudah gak ngerasain sakit lagi ya mama. Udah enak di surga ya mama (ALFATIHAH),” tulis Davin dalam unggahannya.

Mendagri Tito Kenang Sosok Bunda: Tidak Pernah Marah dengan Anak-anak

Pada kolom komentar unggahan, Davin mengatakan bahwa kejadian ini bermula saat ia dan istrinya pergi ke dokter spesialis gigi di wilayah Walikukun, Ngawi, Jawa Timur.

Fakta Tragis Siswi SD di Sumbar yang Disiram Bensin hingga Tewas Terbakar

Oleh dokter tersebut, istrinya langsung disarankan untuk melakukan operasi pencabutan gigi bungsu. Operasi dilakukan pada 28 Desember 2023.

“Saya dan istri gak tahu, kita konsultasikan ke dokter gigi kita sebagai orang awam, eh dia nya (dokter) main ‘ok cabut’ seharusnya kalo gak ranahnya kan dokter ngasih rujukan, gak main (ambil) keputusan (sampai) membahayakan nyawa orang lain,” tulis Davin.

Sehari setelah gigi dicabut, mulut istrinya justru mengalami pembengkakan hingga infeksi. Bengkak tersebut bahkan menyebar hingga ke bagian leher.

Davin dan istri kemudian kembali mendatangi dokter yang melakukan operasi tersebut. Dokter itu mengatakan pembengkakan yang terjadi adalah normal usai mencabut gigi.

Sayangnya, klinik tersebut tutup pada tahun baru 2024, sehingga mereka beralih priksa ke rumah sakit. Oleh tim dokter rumah sakit, Nira disebut mengalami radang tenggorokan usai cabut gigi.

Setelah mendapat perawatan dari rumah sakit, pembengkakan itu perlahan mulai menyusut, namun Nira malah mengalami sesak napas. Menurut dokter, kata Davin, hal ini lantaran infeksi sudah menjalar.

Akibat kondisi yang kian memprihatinkan, Istrinya dirujuk ke rumah sakit di Solo. Setibanya di sana, dokter menyatakan infeksi telah menyebar ke tenggorokan dan saluran pernapasan Nira. Akibat kondisi ini Nira harus menjalani operasi di leher dan torakotomi.

Sayangnya, operasi yang dilakukan tidak mampu menyelamatkan Nira. Istri Davin itu menghembuskan napas terakhir pada 27 April 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya