Momen Epik Ketika Pemilik BCA Jadi Nasabah BRI

Momen Epik Ketika Pemilik BCA Michael Bambang Hartono Jadi Nasabah BRI.
Sumber :
  • X | widodogroho

VIVA – Asian Games 2018 memang sudah berlalu enam tahun silam. Namun sejumlah momen tidak terlupakan masih tersimpan di benak publik Indonesia. Dari momen mengharukan hingga momen yang memantik senyum.

Pengalaman Seram Dokter Forensik Stephanie Diganggu Arwah Bayi yang Dikubur Hidup-hidup Ibunya

Salah satunya adalah momen ketika pengusaha sukses Indonesia, Michael Bambang Hartono menerima bonus atlet berprestasi yang diberikan oleh Presiden Jokowi. 

Pada perhelatan Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta-Palembang, pada cabang olahraga Bridge, tim nasional Indonesia diperkuat oleh Michael Bambang Hartono

Waspada, Modus Kencan Fiktif Lewat Mechat Sasar Pria Hidung Belang

Pada perhelatan ini Bambang menjadi atlit tertua dari kontingen Indonesia (berusia 78 tahun pada 2018) dan berhasil meraih medali perunggu, yang berarti ia ikut turut serta menerima bonus atlit yang diberikan langsung oleh Presiden Joko Widodo melalui tabungan Bank Rakyat Indonesia.

Sebuah hal yang menggelitik di publik, karena status beliau sebagai orang terkaya dan juga pemilik BCA, bank swasta terbesar di Indonesia.

Kronologi Duel Maut Manusia Silver yang Berujung 2 Korban Tewas

Meraih perunggu, Bambang Hartono (78 tahun) mendapat bonus dari pemerintah.

Photo :
  • VIVA / Agus Rahmat

Dan bonus tersebut ia sumbangkan kepada federasi olahraga Bridge di Indonesia, Gabungan Bridge Seluruh Indonesia untuk biaya pengembangan atlit.

Viral Lagi di Media Sosial

Momen tersebut dikenang oleh salah satu akun di media sosial X. Menurutnya, momen saat Michael Bambang Hartono mempamerkan medali dan buku tabungan BRI menjadi momen yang epik dan layak dikenang.

"Dari semua foto bos Djarum yang beredar luas, ini yang paling aku suka. Momen ketika beliau bahagia banget jadi juara 3 Bridge Asian Games 2018. Beliau mamerin medali perunggu dan buku tabungan BRI Britama. Pemilik BCA pamer buku BRI," tulis @widodogroho sambil menyematkan emoticon tertawa.

Unggahannya ini pun sudah disaksikan hingga 700 ribu kali dan mendapat ratusan komentar. Sebagian besar komentar berisi lelucon soal bagaimana seorang bos bank besar BCA menerima bonus lewat bank pemerintah.

"Joke saat itu: Konon pihak Kemenpora berusaha mentransfer uang bonus ke rekening Bambang Hartono, tapi terus gagal meskipun nomor rekening sudah di-input dengan benar. Setelah diselidiki, si uang bonus minder melihat saldo yang sudah lebih dahulu ada di rekening Bambang Hartono," tulis seorang netizen.

"Jiwa olahraganya memang sangat kuat. Ntah dia itu olahragawan yg jadi pengusaha. Makanya PBDjarum itu disupport full tanpa memikirkan untung rugi," ungkap netizen lainnya memuji kiprah Bambang Hartono di dunia olahraga nasional.

Bambang Hartono terima bonus Asian Games

Photo :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

"Hal yang membanggakan buat BRI, bahkan yang punya BCA itu nasabah BRI," timpal netizen lainnya.

"Asli, ini epik bgt dulu sih," ungkap netizen lainnya.

"Saat itu kan dapat bonus 150jt buat peraih perunggu. Ya, gak seberapa, gak ada seperseribu dari kekayaannya. Tapi beliau bangga banget bisa mempersembahkan juara buat negaranya," pungkas yang lainnya.

"ini kejadiannya berasa kayak baru kemaren. Rasanya baru kemaren opening Asian Games yg dibuka dengan tarian asal Aceh viral se-asia itu tayang. Ternyata udah bertahun2 yg lalu. Ga nyangka 2018 itu 6 tahun yg lalu," kata netizen lain.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya