Tewas Mengenaskan, Ini Harapan Keluarga dari Film 'Vina: Sebelum 7 Hari'

Film Vina
Sumber :
  • Instagram

VIVA Trending – Film Vina Sebelum 7 Hari ini berhasil menyita perhatian masyarakat Indonesia. Selain ceritanya menarik, film yang mendapati jutaan penonton ini rupanya menyimpan sejuta misteri yang belum terkuak kebenarannya.

Delapan Tahun Berlalu, Linda Kerasukan Arwah Vina Lagi

Film Vina sejak 8 Mei 2024 kemarin sudah tayang serentak di seluruh bioskop kesayangan. Diangkat dari kisah nyata, membuat film yang diperankan oleh Nayla Denny Purnama ini ramai diperbincangkan.

Bagaimana tidak, film tersebut menceritakan kisah tragis dan memprihatinkan seorang remaja yang baru berusia 16 tahun ini harus tewas mengenaskan dengan cara tak wajar. Vina yang merupakan seorang pelajar asal Cirebon ini harus mengalami berbagai hal biadab dari sekumpulan orang yang tergabung ke dalam anggota geng motor.

Datangi Komnas HAM, Tim Kuasa Hukum Keluarga Vina Minta Jaminan Trauma Healing dan Restitusi

Meninggalnya Vina dalam film tersebut diduga karena mengalami kecelakaan lalu lintas, namun dari pihak keluarga justru menemukan banyak kejanggalan dari tewasnya putri kesayangannya itu.

Dari tayangnya film Vina Sebelum 7 Hari ini  mengupas kronologi kasus pemerkosaan serta pembunuhan yang dilakukan oleh geng motor terhadap pasangan muda, yaitu Vina dan Eki (Nama kekasihnya).

Hotman Paris Cs Bakal Dampingi Linda Jalani Pemeriksaan Kasus Vina oleh Polda Jabar Hari ini

Viralnya kasus Vina yang diangkat menjadi sebuah film ini sontak ikut menyoroti pihak keluarga dari mendiang Vina. Tak sedikit yang dibuat bertanya-tanya, mengapa pihak keluarga setuju dengan adanya pembuatan film Vina Sebelum 7 Hari.

Saat dihadiri dalam kanal YouTube Denny Sumargo baru-baru ini, kakak kandung Vina yakni Marliyana mengungkapkan sejumlah alasan yang membuatnya mengiyakan jika kisah tragis yang dialami oleh adiknya dijadikan dan diangkat dalam sebuah film bergenre horor.

"Biar lebih banyak doa lagi untuk adik saya juga, biar pelakunya yang tiga ini saya mau diperjelas lagi," terang sang kakak dari almarhumah Vina dikutip unggahan akun TikTok @ceritaviral2023 pada Rabu, 15 Mei 2024.

Sebagai informasi sebelum produksi film Vina Sebelum 7 Hari ini dimulai, sutradara telah meminta izin terlebih dulu kepada pihak keluarga Vina, termasuk sang kakak bernama Marliayana (33).

Harapan Marliayana dengan ditayangkannya kisah tragis yang dialami adiknya itu menjadi sebuah film bisa membuka kembali kasus tersebut dan membawa keadilan dengan menangkap tiga orang yang masih berstatus menjadi buronan.

“Ya kami (Keluarga) sih berharap dapat menggugah pihak kepolisian untuk membuka kembali kasus yang dialami adik saya ini,” ungkapnya lebih lanjut.

Dalam YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo yang tayang pada Selasa 14 Mei 2024 malam, keluarga Vina juga kembali mengulas kematian almarhumah di Cirebon pada delapan tahun lalu. Marliayana menyatakan bahwa 85 persen dari cerita film tersebut mencerminkan peristiwa yang dialami oleh Vina dan Eky.

“Yang saya inget pelakunya cuma si Egy, kalau dua orang lainnya itu saya lupa namanya. Jadi, Eky ini pacarnya Vina, dan Egy suka sama Vina, kemungkinan Egy cemburu lalu merencanakan membunuh Vina dan Eky. Ya si Egy dalam semua kejadian itu,” sebutnya.

Sebagai informasi, mendiang Vina Dewi Arsita dan Muhammad Rizky atau Eky ini menjadi korban pembunuhan geng motor di Cirebon. Mereka tewas secara mengenaskan pada 27 Agustus 2016.

Reaksi Warganet

Sontak saja unggahan video yang menampilkan pihak keluarga almarhum Vina saat datang dalam podcast Denny Sumargo ini pun berhasil menuai beragam reaksi di media sosial.

"Ternyata sdh 8 thn, loginya ga mgkn perempun ngeludahin tiba2 kl g lakinya kurang ajar," tulis warganet.

"Benar juga sih, klo gak ada filmnya aku aja udah lupa kasusnya masih belum selesai," terang lainnya.

"Temannya Egi, pasti taulah kasusnya Vina ini," terang lainnya.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya