Viral Rekaman Video Detik-detik Petugas Maskapai Terjungkal dari Pintu Pesawat, Warganet: Kasihan

Ilustrasi Airbus A320 Sharklet
Sumber :
  • Airbus

VIVA Trending Baru-baru ini media sosial dikejutkan dengan sebuah video yang bikin ngilu dan ngelus dada. Bagaimana tidak, dalam rekaman video itu terlihat seorang petugas maskapai penerbangan terjungkal hingga jatuh ke bawah tanah dari pintu pesawat.

Top Trending: Pegi yang Ditangkap Polisi Namanya Mamut, Suara Azan Menyayat Hati di Gaza

Diketahui dari unggahan video yang beredar, salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @piloteyes737 ini menampilkan detik-detik seorang petugas tak sadarkan diri saat sebuah tangga didorong oleh dua petugas lainnya hingga terjauh dari arah pintu pesawat. 

Hingga akhirnya membuat petugas maskapai tersebut terjungkal ke belakang setelah pintu pesawat terbuka dan membuatnya terjatuh hingga membentur tanah.

Jabal Uhud dan Musim Haji
Polisi Ungkap Rem Bus Kecelakaan Maut di Subang Tidak Berfungsi Baik

Dalam video berdurasi hitungan detik itu terlihat petugas maskapai ini terlihat berjalan mundur ingin menapakkan kaki kirinya ke arah tangga yang dikiranya masih berada di dalam posisi yang sama.

Bukannya berhasil menapakkan kaki, petugas ini justru nahas harus terjatuh dari pintu pesawat.

"Insiden darat di Indonesia, seorang staf ground handling terjatuh dari area pintu penumpang L1 pesawat TransNusa Airbus A320-214 (PK-TLB). Kecelakaan terjadi ketika tangga turun dari pesawat tanpa koordinasi yang baik," tulis keterangan dalam unggahan video akun Instagram @Piloteyes77 dikutip VIVa.co.id pada Kamis, 16 Mei 2024.

Diketahui petugas maskapai penerbangan itu jatuh dari pesawat jenis Airbus A320. Atas kejadian human error ini menjadikan seorang petugas maskapai Airbus A320 alami kecelakaan.

Menurut informasi yang dihimpun, kabarnya petugas maskapai penerbangan ini mengalami luka cukup parah akibat kecelakaan tersebut. Di mana, korban mengalami patah tulang yang cukup serius. 


Reaksi Warganet

Sontak saja unggahan video yang baru-baru ini viral di media sosial ini pun lantas menuai beragam reaksi warganet.

"Kabar lanjutannya gimana kak? Semoga tdk kenapa2 Dr Kesayangan," seru warganet.

"Gimana kabar masnya, semoga gk kenapa-kenapa," seru lainnya.

"Staff ground sedang kirim dokumen sepertinya, pesawat selesai borading, tek tokan sama crew kalau boarding complete, nggak nge cek kedepan, staff yang megang tangga harusnya tangga jangan di tarik sampai pintu pesawat di tutup. Ngilu sih ini," terang lainnya.

"Sebagai karyawan maskapai penerbangan. Saya berharap dia cepat pulih. Saya tidak mengerti kenapa mereka menarik tangga saat pintu 1L masih terbuka," tulis lainnya.

"Oh sial. Saya harap dia baik-baik saja," kata lainnya.

"Kasihan petugas operator, semoga dia sembuh dan mendapat kompensasi yang baik," seru lainnya.
 
"Tunggu, bukankah koordinator yang terjatuh dari pesawat bermaksud memberikan izin kepada staf darat untuk memindahkan tangga? Itulah sebabnya Anda memiliki SOP," terang lainnya.

"Harusnya sih 2 orang yg di bawah dipecat secepatnya karena melanggar SOP dan menyebabkan kecelakaan kerja," tulis yang lainnya.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya