Guru Gembul Sebut Bisnis Air Selawat Raup Keuntungan Miliaran Rupiah

YouTuber edukasi, Guru Gembul
Sumber :
  • Kasisolusi

Jakarta – Youtuber edukasi, Guru Gembul mengungkap kini banyak pemuka agama mengambil keuntungan atau berbisnis dengan menjual air selawat. Dia menyebut, hal ini dapat mendatangkan uang hingga miliaran rupiah.

Mekari Sebut 58 Persen Perusahaan di Indonesia Sudah Digitalisasi Rantai Pasok

Pernyataan tersebut disampaikan Guru Gembul dalam YouTube Kasisolusi beberapa waktu lalu.

Ilustrasi air asin

Photo :
  • Pexels
Dicecar BEI soal Strategi Atasi Defisit Rp 8,75 Triliun, Manajemen Bukalapak Buka Suara

“Jadi si guru itu bacain air, nah airnya bisa jadi Rp10 juta tuh, bahkan di internet sekarang, obat kanker udah di sholawatin sama guru ini, ada banyak di situ,” ujarnya dilihat Minggu 26 Mei 2024 sore.

“Akhirnya menjadi bisnis, gurunya akhirnya jadi punya mobil sport, rumahnya gede, itu jualan air,” sambungnya.

Tahun 2023, Pertamina Kontribusi Rp426 Triliun Pada Penerimaan Negara

Bukan cuma itu, Guru Gembul mengatakan bahwa di Kalimantan baru saja terbongkar ada sindikat pembuat sertifikat habib, atau keturunan Nabi Muammad SAW, sehingga menghasilkan habib palsu.

“Jadi kalau bayar ke si orang itu, maka orang itu akan digelari ini sesuai (keturunan Nabi), dikasih sertifikat dan akhirnya dia jadi Habib,” imbuhnya.

Hal ini berkaitan dengan bisnis air selawat. Sebab, kata Guru Gembul, orang rla membayar demi mendapatkan sertifikat tersebut karena habib merupakan gelar yang diagunkan di Indonesia.

“Karena kalau sudah menjadi Habib, dia ngomong apa saja, bayarannya bisa langsung gede, walaupun ngomong nggak jelas pun bisa langsung gede (bayarannya),” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya