Pulih dari Operasi Kaki, Prabowo Subianto Pamer Gaya Silat dan Lari-lari Kecil di Halaman Istana

Prabowo Subianto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Edwin Firdaus

VIVA – Media sosial baru-baru ini dikejutkan sebuah video berdurasi singkat yang memperlihatkan kondisi Prabowo Subianto yang terlihat jauh lebih sehat dan membaik dari sebelum-sebelumnya.

Komunitas Pengemudi Online Dukung Gagasan Prabowo Bentuk GSN yang Diketuai Rosan

Seperti diketahui dari berbagai unggahan video viral di media sosial, salah satunya dibagikan ulang oleh akun Instagram @dekade08 baru-baru ini. Dalam video tersebut memperlihatkan momen Prabowo Subianto melakukan atraksi kecil saat menyapa sejumlah awal media sebelum dirinya menemui Presiden Joko Widodo di Istana Keprisedenan, Jakarta pada Senin, 8 Juli 2024 siang.

Jabat Wamenkeu II, Thomas Djiwandono Ditugaskan Kawal Kontinuitas Jokowi-Prabowo

Seperti diketahui beberapa waktu lalu Menteri Pertahanan RI sekaligus Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto dikabarkan telah menjalani operasi di RSPPN Panglima Besar Soedirman, Bintaro, Jakarta.

Resmi Dilantik Jadi Wakil Menteri Keuangan, Segini Gaji Thomas Djiwandono

Lewat media sosial Instagram pribadinya, Prabowo membagikan bahwa dirinya juga telah dijenguk oleh Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Dalam kesempatan yang sama, Prabowo juga mengungkap bahwa operasi tersebut dilakukan demi pemulihan patah kaki yang ia alami usai cedera hampir empat puluh tahun yang lalu.

Setelah menjalani operasi patah kaki, kini kondisi Prabowo Subianto sudah jauh terlihat membaik. Hal tersebut terlihat saat momen Prabowo datang ke istana pada beberapa hari lalu.  Dalam video yang beredar, terlihat Prabowo yang baru saja turun dari mobil langsung menyapa dan melambaikan tangan ke sejumlah awak media.

Prabowo terlihat begitu segar dengan melempar senyum yang merekah di wajahnya. Pada saat itu Prabowo Subianto tiba di Istana Kepresidenan pada pukul 12.32 WIB.

Dengan mengenakan kemeja panjang berwarna putih yang dipadu padankan dengan bawahan celana warna hitam serta kacamata yang senada, Ketua Umum Partai Gerindra itu berjalan perlahan menuju ke istana dengan melewati kerumunan wartawan yang sudah menunggu lama kedatangannya di halaman.

"Selamat siang, Pak Prabowo. Apa kabar, Pak?" demikian sapa wartawan.

Mengetahui banyak kerumunan wartawan, lantas tak membuat Prabowo menghindar justru ia asyik melempar candaan melalui gerak-geriknya yang kerap disebut-sebut gemoy. Prabowo pun tersenyum sambil melambaikan tangan, membalas sapaan wartawan yang menyapanya di halaman.

"Sehat, Pak? Acara apa, Pak?" tanya lebih lanjut awak media.

Alih-alih menjawab, Prabowo diam dan justru melemparkan candaan dan memilih memberikan atraksi kecil yang menunjukkan bahwa kondisinya kini sudah membaik dan bisa kembali enerjik.

Prabowo bergurau dengan memamerkan gaya silat kepada awak media yang menanyakan kondisi kesehatannya usai menjalani operasi cidera kaki beberapa waktu lalu. Melihat kelakuan Presiden terpilih yang asyik memamerkan gaya silat, lantas membuat sejumlah wartawan bersorak ria.

Prabowo kemudian melanjutkan langkahnya menuju ke dalam istana sambil memperagakan gerakan lari-lari kecil. Dengan tujuan memberitahu jika saat ini kondisi kesehatannya sudah lebih membaik dari sebelumnya.

Sebagai informasi kunjungan Menteri Pertahanan RI sekaligus presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto ini merupakan momen perdana usai dirinya selesai menjalani operasi patah kaki.

Reaksi Warganet

Sontak saja viralnya video tersebut di media sosial ini pun sukses mengundang reaksi warganet.

"Mas ganteng sampaikan salam sya pd pak Prabowo," tulis lainnya.

"Bpak udh siap pimpin negara," kata lainnya lagi.

"Tugasmu masih lama menanti 5th pak, semoga sehat² sampai akhir tugas mu ya oke gas oke gas kurang²in joget nya pak," tulis komentar dari kolom komentar video viral.

"pak semoga sehat2 yah pak, ga kebayang kalo wakil bapa yg harus naik," kata lainnya.

"Sehat terus ya pak saya gamau ntr bapak di ganti sm planga plongo jilid 2," tandas lainnya.

"Sehat terus pak, tiap bapak sakit kiamat di Indonesia maju 1 tahun," seru lainnya.

"sehat2 pak presiden. jangan sampe anak asam sulfat naik kursi sampean," tulis lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya