Empat Santriwati Tersambar Petir, Dua Orang Meninggal

Petir menyambar akibat cuaca buruk.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dedhez Anggara

VIVA – Enam orang yang merupakan santriwati Pondok Pesantren Darul Ilmi di Desa Batu Gajah, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara, tersambar petir. Dua orang meninggal dunia dan dua korban masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Padang Lawas dalam keadaan luka-luka.

Kisah Inspiratif dari Anak Santri, Ciptakan Produk Pangan untuk Solusi Kesehatan

Korban meninggal adalah Ika Puspita Nasution dan Reskia Lubis. Sementara korban selamat namun dalam kondisi luka adalah Hotmaida Hasibuan dan Diah Permata Hati Lubis.

Keempatnya tersambar petir saat mencari bambu di halaman belakang sekolah pada Minggu siang 25 Agustus 2019. Tapi belum diketahui secara pasti mengenai kejadian tersebut, karena korban selamat masih belum bisa dimintai keterangan.

Geger Video Patung Liberty Berguncang Akibat Gempa, Sehari Setelah Petir Menyambar Obornya

Akibat kejadian ini, dua korban meninggal langsung dimakamkan oleh pihak keluarganya. Jasad Ika Puspita Nasution dimakamkan di TPU Desa Sayur Maiccat. Kesedihan tampak dari raut wajah orangtua korban saat menghantarkan anaknya menuju tempat peristirahatan terakhir.

Sementara itu, orangtua korban selamat, Goloman Hasibuan mengatakan, kalau saat ini kondisi anaknya sudah mulai membaik. Namun, anaknya itu belum bisa berkomunikasi dengan baik karena masih dalam kondisi syok.

Disaksikan Wapres Ma'ruf, IBA Beri Bea Siswa ke Santri dan Mahasiswa di Banten

Sementara itu, pihak Pondok Pesantren Darul Ilmi belum memberi penjelasan terkait musibah ini. "Mereka bilang cari bambu di belakang sekolah. Lalu kena sambar petir. Anak saya sudah membaik sekarang, saya berharap bisa pulang secepatnya dari rumah sakit," kata Goloman. (ase)

Laporan: Unggul Fahmi Hasibuan/ tvOne Padang Lawas, Sumut

Aif Arifin Sidhik

Kisah Arifin Sidhik Mengembngkan Program Kemitraan di Pesantren

Keberhasilan program Paranje bersama Pondok Pesantren Al-Idrisiyah dan mitra lainnya akan terus dikembangkan dan akan melebarkan sayapnya.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024