Wawancara Kurniawan Ungkap Taktik Lawan Jelang Indonesia vs Malaysia

Kurniawan Dwi Yulianto dan Ponaryo Astaman beberapa waktu silam. Kurniawan ungkap taktik lawan jelang Indonesia vs Malaysia
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Pertandingan bergengsi antara Timnas Indonesia vs Malaysia di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 akan berlangsung malam nanti. Para pendukung timnas Indonesia sudah berjejal di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. 

Pesan Kurniawan Dwi Yulianto untuk Saddil Ramdani yang Sering Ribut dengan Netizen

Mantan striker Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, mengenang saat-saat berlaga lawan Malaysia beberapa waktu silam. Bagi dia, ini merupakan partai klasik. 

"Sudah seperti partai final. Itu karena gengsi kedua negara ini sangat kuat," kata mantan pesepakbola jebolan Primavera tersebut.

Garuda Select Tekuk Inter Milan U-17

Asisten pelatih tim nasional Indonesia U-23 itu pun mengenang pertandingan terakhirnya lawan Malaysia beberapa tahun silam. Saat itu, timnas Indonesia menang telak 4-1.

"Mudah-mudahan kemenangan itu bisa terulang di pertandingan Indonesia versus Malaysia nanti malam," kata Kurniawan.

Pengakuan Mengejutkan Legenda Timnas Indonesia soal Dosa di KLB PSSI

Secara non-teknis, mantan binaan klub Italia Sampdoria itu yakin para pemain Timnas punya gairah yang luar biasa. Apalagi bisa tampil di depan massa suporter Indonesia yang sangat mendambakan kemenangan. 

"Tapi itu saja tidak cukup. Para pemain harus selalu fokus dan konsentrasi. Apalagi cara bermain tim Malaysia sangat defensif. Mereka hanya mengandalkan serangan balik," ujar pria yang populer dengan sebutan Si Kurus itu. 

Kunci permainan Malaysia itu yang menurut dia harus bisa dipatahkan timnas Indonesia. "Saya percaya bahwa coach Simon McMennemy dan para stafnya sudah punya strategi khusus menghadapi Malaysia," kata Kurniawan.

Bagi dia, walau ini baru pertandingan perdana, tapi ini bakal sangat menentukan bagi kiprah Indonesia selanjutnya dalam tahap kualifikasi Piala Dunia 2022. "Bagi saya, partai perdana Indonesia vs Malaysia ini sudah harus dianggap sebagai final. Begitu pula dengan laga-laga  berikut," ujar Kurniawan.       

 

 

  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya