Video Sidang DPD Ricuh dan Nyaris Baku Hantam

Ilustrasi sidang Paripurna DPD.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Sidang paripurna Dewan Perwakilan Daerah ricuh gara-gara sejumlah senator menolak pengesahan perubahan tata tertib DPD untuk periode 2019-2024.

Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke PDI Perjuangan

Keributan terjadi setelah pimpinan DPD mendengarkan laporan ikhtisar pemeriksaan dari Badan Pemeriksa Keuangan. Kala itu seorang anggota DPD menginterupsi Ketua Badan Kehormatan Mervin Sadipun Komber hendak menyampaikan laporan.

Kericuhan yang awalnya kecil menjadi meluas setelah Wakil Ketua DPD Ahmad Muqowam tidak mengindahkan sejumlah interupsi yang disampaikan oleh beberapa senator. Kericuhan itu makin memanaskan situasi, bahkan beberapa di antara mereka nyaris baku hantam.

Ikut UU MD3, Airlangga Tegaskan Golkar Tak Incar Kursi Ketua DPR

Meski hujan protes, ketua sidang paripurna itu, Ahmad Muqowam, tetap mengetuk palu sidang sebagai tanda pengesahan tata tertib baru DPD untuk periode mendatang. Sejumlah senator menduga hal itu ada kaitannya dengan pemilihan pimpinan DPD periode berikutnya

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Selasa, 23 April 2024

Yandri Klaim Seluruh DPW dan DPD PAN Ingin Zulhas Kembali Ketua Umum

Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto mengklaim bahwa seluruh DPW dan DPD PAN seluruh Indonesia meminta Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan kembali memimpin PAN. Hal itu di

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024