Video Mengenal Hillary Brigitta Lasut Si Anggota Termuda DPR RI

Hillary Brigitta Lasut
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Hillary Brigitta Lasut, politikus Partai Nasdem, menjadi anggota termuda DPR RI periode 2019-2024. Meski baru berusia 23 tahun, Hillary memiliki keinginan kuat untuk membenahi sistem hukum di Indonesia, dan karenanya, dia ingin ditugaskan di Komisi Hukum DPR RI.

Cak Imin Harap Kerja Sama Koalisi Perubahan Berlanjut di Pilkada Aceh

Hillary menjadi anggota DPR setelah meraih 70.345 suara dalam Pemilu 2019. Dia adalah putri Elly Engelbert Lasut (Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut) dan Telly Tjanggulung (Bupati Minahasa Tenggara periode 2008-2013). Dia mewarisi jiwa politikus dari kedua orangtuanya dan bercita-cinta menjadi anggota DPR sejak kuliah.

Awalnya, Hillary bercerita, sebetulnya sang ibulah yang akan didaftarkan sebagai calon anggota legislatif oleh Partai Nasdem, tetapi dibatalkan lalu dialah yang akhirnya dicalonkan. Dia menyadari bahwa politik adalah dunia yang berbahaya, tetapi dia bertekad maju terus pantang mundur, terutama karena sudah sejak lama berkeinginan menjadi wakil rakyat.

Hakim Arief Heran Tanda Tangan Surya Paloh Berbeda di KTP dengan Surat Kuasa

Satu lagi alasan dia terlecut hingga kian bersemangat untuk menjadi legislator, yakni kasus hukum yang mendera ayahnya. Dia ingin mengubah wajah hukum Indonesia, dan karenanya ingin bertugas di Komisi Bidang Hukum DPR RI.

Simak liputan dan wawancara selengkapnya tim tvOne dengan Hillary Brigitta Lasut dalam video ini:

Hakim Arief Tegur Keras Caleg yang Ikut Sidang via Daring di Dalam Mobil
Andi Mallarangeng Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat

Andi Mallarangeng Ungkit Dahulu Ada Partai Pemerintah tapi Berperilaku Seperti Oposisi

Andi Mallarangeng mewanti-wanti partai politik yang akan bergabung ke dalam koalisi pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka agar konsisten.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024