Video Prajurit Terlatih TNI di Balik Pengamanan Presiden

Simulasi Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) menjadi yang paling sibuk dalam rangkaia pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin di kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu, 20 Oktober 2019.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

Paspampres adalah satuan pelaksana di lingkungan TNI. Personil Paspampres berasal dari prajurit pilihan seperti Kopassus, Raider, Kostrad, Marinir, Yontaifib, Denjaka, Kopaska, dan Kopaskhas, dan Den Bravo 90.

Setiap prajurit atau anggotanya dipilih dari yang terbaik dari segi fisik, mental, inteligensi, postur, dan lain-lain, untuk bertugas menjaga keamanan Presiden Republik Indonesia beserta keluarga.

Prabowo dan Gibran Bakal Temui Jokowi Nanti Malam

Lebih seribu personel dikerahkan dalam mengamankan proses pelantikan itu. Sejumlah strategi disiapkan dan disingkronkan mulai dari taktik hingga evakuasi medis. Tak hanya bertugas mengamankan Presiden dan Wakil Presiden, Pasmpampres juga harus memastikan keamanan para tamu VVIP dari negara-negara sahabat.

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden menjadi puncak rangkaian pemilu 2019. Maka faktor keamanan wajib maksimal karena menjadi pertaruhan citra Indonesia di kancah dunia.

Sri Agustin, Nasabah Mekaar yang Dipuji Jokowi Berbagi Tips Eksis Jalani Usaha Sambel

Saksikan profil Paspampres dan kualifikasinya untuk menjadi pengawal Kepala Negara dalam video berikut ini:

>
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Mulai Hari Ini, Prabowo Subianto Bakal Dikawal Paspampres

Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024