Video Penampakan Harimau Sumatera yang Diduga Terkam Warga

Harimau Palas di pusat rehabilitasi Harimau Sumatera Dharmasraya (PR-HSD).
Sumber :
  • Dok. Pusat rehabilitasi Harimau Sumatera Dharmasraya (PR-HSD)

VIVA – Seekor harimau sumatera dilaporkan muncul lagi di sebuah area perkebunan kelapa sawit di Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. Harimau itu diduga yang menerkam seorang warga sekitar hingga tewas.

Bea Cukai Copot Pegawai yang Terlibat Perdagangan Satwa Ilegal di Kalimantan

Kemunculan harimau itu sempat direkam oleh seorang pekerja perkebunan kelapa sawit. Dalam video itu tampak si harimau berjalan dan mengawasi para pekerja yang melintas dengan mobil.

Setelah peristiwa harimau menerkam warga itu, tim Balai Besar Konservasi Sumber Dalam Alam (BBKSDA) Riau bersama aparat TNI dan Polri dikerahkan ke lokasi untuk mengidentifikasi lapangan. BBKSDA sebelumnya sudah mengingatkan perusahaan pengelola perkebunan itu untuk menghentikan sementara operasional dalam radius dua kilometer.

Top Trending: Poster Nobar Timnas Indonesia Dipenuhi Foto Pejabat, Jawaban Tak Terduga Seorang Anak

Wahyu Kurniadi, pekerja asal Aceh, meninggal dunia diterkam harimau sumatera di lahan konsesi PT Ria Indo Agropalma di Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Indragiri Hilir.

Peristiwa harimau menerkam warga itu kali kedua di lahan konsesi PT Ria sepanjang tahun 2019. Harimau sumatera liar pernah menerkam hingga tewas seorang pekerja bernama M Amri pada 23 Mei 2019. Korban diserang di Kanal Sekunder 41 PT Ria di Desa Tanjung Simpang, Kecamatan Pelangiran.

Penampakan 2 Bayi Harimau Sumatera yang Lahir di Kebun Binatang Amiens Metropole Prancis

Simak video amatir harimau itu tertangkap kamera sedang berkeliaran di area perkebunan sawit dalam video berikut ini:

Kapolres Madina, AKBP. Arie Sofandi Paloh kasus pembunuhan lansia dilakukan kekasihnya.(dok Polres Madina)

Diisukan Tewas Diterkam Harimau, Ternyata Wanita Lansia di Madina Dibunuh Kekasihnya

Polisi mengungkap kasus pembunuhan terhadap wanita lansia bernama Arni Lubis yang sebelumnya diisukan tewas diterkam harimau.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024