Video Klarifikasi Dinas Pendidikan soal Anggaran Rp82 Miliar untuk Lem

Plt Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Syaifullah.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Dinas Pendidikan DKI Jakarta kini menyebut rencana anggaran Rp82 miliar untuk lem Aibon bukan salah ketik. Anggaran itu merupakan anggaran sementara untuk kemudian diubah, setelah mendapat rencana anggaran dari pihak sekolah.

Dinas Pendidikan Larang Sekolah Adakan Acara Perpisahan: Lebih Banyak Unsur Foya-foyanya

Dinas Pendidikan awalnya menyebut angka itu salah ketik, tetapi beberapa jam kemudian dikoreksi oleh Plt Kepala Dinas Syaifullah bahwa anggaran itu bersifat sementara. Anggaran yang disusun Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat dalam kondisi terburu.

Menurut Saifullah, anggaran itu akan disesuaikan saat sekolah-sekolah menginputnya ke dalam sistem e-budgeting. Anggaran alat tulis, katanya, hanya Rp22 miliar, termasuk untuk pembelian lem. Maka tak mungkin anggaran Rp82 miliar hanya untuk lem Aibon.

Respon Bupati Madina Usai Anak Buahnya Jadi Tersangka Suap Rekrutmen PPPK

Dinas Pendidikan akan mengoreksi lagi anggaran yang diinput oleh sekolah-sekolah dan suku dinas-suku dinas. Jika tak sesuai, anggaran itu akan dicoret atau diubah.

Simak kronologi terungkapnya kejanggalan rencana anggaran itu dan penjelasan Dinas Pendidikan dalam video berikut ini:

Sekolah Klaim Video Peragaan Asusila Hanya Kejahilan Remaja, Disdikbud Lampung Bakal Dalami
>
Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU).

Pemprov DKI Sediakan 6 Posko Pelayanan Pendaftaran KJMU, Ini Daftarnya

Pemprov DKI Jakarta menyiapkan posko pelayanan pendaftaran program Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU) di lima wilayah Kota Administrasi dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024