Video Bek Timnas U-16 Alfin Lestaluhu Meninggal Dunia

Alfin Lestaluhu
Sumber :
  • PSSI.org

VIVA – Kabar duka datang dari tim nasional Indonesia U-16. Pemain bertahan Garuda Muda, Alfin Lestaluhu, meninggal dunia di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, pada Kamis malam, 31 Oktober 2019.

Dorong Regenerasi Pemain Sepak Bola, BRI Beri Apresiasi Timnas U-16

Pemain bek kanan timnas U-16 asal Ambon, Maluku, itu mengembuskan napas terakhirnya pada pukul 22.00 WIB. Di mata keluarga, Alfin dikenal sebagai sosok yang bersemangat dan cerdas, terutama dalam dunia sepakbola yang sudah menjadi cita-citanya sejak kanak-kanak.

Jenazah Alfin diterbangkan dari Jakarta ke Ambon dan akan dimakamkan di kampung halamannya di Desa Tulehu. Pemain berusia 15 tahun itu sebelumnya berjuang dari koma setelah dikabarkan menjadi korban gempa di Ambon pada akhir September 2019.

Dorong Regenerasi Pemain Sepak Bola, BRI Berikan Apresiasi Timnas U-16

Alfin ramai diberitakan menjadi salah satu korban gempa di Ambon pada 26 September. Bek yang membela Garuda Nusantara di Kualifikasi Piala Asia itu sempat dirawat di rumah sakit di Ambon lalu dibawa untuk dirawat lebih baik di Jakarta. Namun kondisinya terus menurun hingga akhirnya meninggal dunia.

Simak pernyataan keluarga Alfin dan PSSI tentang sang bek bertahan dalam video berikut ini:

Pemkot Tangsel Beri Apresiasi Kafiatur Rizky Pemain Timnas U-16
>
Viral Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Ditengah berjalannya pawai Timnas Indonesia itu terjadi hal yang menegangkan, yaitu momen ketika mobil trans Jakarta yang menjadi kendaraan imnas memasuki terowongan

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2023