Video Jokowi Sindir Momen Pelukan Surya Paloh dan Presiden PKS

Presiden Joko Widodo.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri peringatan HUT ke-55 Partai Golkar di Jakarta, Rabu malam, 6 November 2019. Acara itu dihadiri para tokoh nasional dan petinggi partai politik.

Hasto Sebut Banyak Pengurus PDIP Tolak Wacana Pertemuan Megawati dan Jokowi

Dalam pidatonya, Jokowi menyinggung Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh yang habis bertemu Presiden PKS Sohibul Iman. Nasdem adalah salah satu partai dalam koalisi pendukung pemerintah, sementara PKS menjadi oposisi.

Kepala Negara mengamati gestur Surya Paloh yang tampak gembira sehabis bertemu dan berangkulan erat dengan Sohibul Iman. Namun dia tak mengerti makna momen berpelukan dan gestur Surya Paloh belakangan.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Jokowi hanya merasa tak pernah mengalami momen berpelukan erat dan harmonis dengan Surya Paloh selama ini, meski Partai Nasdem menjadi partai pendukung pemerintah sejak tahun 2014. Dia merasa berhak menyinggung soal itu karena Nasdem masih resmi sebagai bagian dari pemerintah.

Simak pidato sentilan Presiden Joko Widodo terhadap Surya Paloh dalam video berikut ini:

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional
Presiden terpilih Prabowo Subianto (Dok. Istimewa)

Pengakuan Prabowo Dibantu Jokowi Persiapkan Diri Jelang Pelantikan Presiden Bulan Oktober

Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto mengaku dirinya tengah fokus mempersiapkan diri jelang pelantikan pada Oktober mendatang.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024