Tower BTS Roboh dan Menimpa Enam Rumah Warga di Depok

Sebuah alat berat dikerahkan untuk mengevakuasi material tower BTS yang roboh dan menimpa rumah warga di Depok, Jawa Barat, Rabu sore, 6 November 2019.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Sebuah tower pemancar sinyal radio milik perusahaan telekomunikasi roboh dan menimpa rumah warga di Kota Depok, Jawa Barat, Rabu sore, 6 November 2019. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu meski merusak enam rumah warga.

BPBD Sebut 6 Pohon Tumbang di Jakarta Akibat Hujan Disertai Angin Kencang

Menurut polisi, berdasarkan keterangan warga, tower itu roboh setelah hujan deras diserta angin kencang dan petir pada Rabu sore. Terdengar suara petir sebelum akhirnya ada bunyi benda jatuh yang sangat kencang.

Seorang warga yang rumahnya rusak parah akibat tertimpa tower setinggi 20 meter itu mengatakan, memang terdengar suara petir serta gemuruh kencang sebelum tower roboh. Ujung tower yang roboh tepat menimpa hingga membelah atap lantai dua rumahnya.

BMKG:  Bibit Siklon 96S Kuatkan Potensi Cuaca Ekstrem pada Masa Arus Mudik

Petugas segera mengevakuasi dan mengangkat material tower dari rumah warga yang tertimpa. Para warga yang rumahnya rusak akibat musibah itu dipindahkan sementara ke hotel terdekat selama masa perbaikan.

Simak kondisi rumah-rumah warga yang tertimpa tower itu dan proses evakuasinya dalam video berikut ini:

BMKG: Angin Kencang hingga Gelombang Tinggi Berpotensi Terjadi sampai 11 April
>
Angin puting beliung terpantau di perairan Bangkalan, Madura

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura

Angin puting beliung terpantau berputar hebat dan menerjang perairan selat Madura, tepatnya di wilayah pesisir barat Kabupaten Bangkalan, Madura, pada Rabu

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024