Video Polisi Geledah Rumah Guru Pengebom Bunuh Diri Polrestabes Medan

Polisi Geledah Kediaman Guru Ngaji Pelaku Bom Bunuh Diri di Medan
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Rumah seorang guru agama pengebom bunuh diri di Markas Polrestabes Medan digeledah polisi. Sekitar rumah itu, yang terletak di Jalan Serdang Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara, terus dijaga ketat tim petugas dan diberi garis polisi.  

Bicara Kasus yang Menyeret Sang Adik, Via Vallen: Berani Berbuat Harus Berani Bertanggung Jawab

Penggeladahan itu akan kembali berlangsung dalam waktu dekat. Rumah itu ditempati pria berinisial SA. 

Polisi sebelumnya "mengamankan" empat perempuan yang diduga merupakan istri, anak-anak, dan ibu SA. Dia sendiri masih dicari polisi. 

Buntut Kasus Penggelapan Motor, Via Vallen Makin Bongkar Tabiat Buruk Sang Adik

Kepolisian sudah mengamankan 12 orang terkait bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan. Semua orang yang diamankan aparat masih berstatus sebagai saksi untuk dimintai keterangan.

"Jadi sampai tadi yang sudah kita periksa dan kita mintai keterangan sudah 12 orang masyarakat (saksi)," kata Wakapolda Sumut  Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto kepada wartawan di Mako Polrestabes Medan, Kamis, 14 November 2019.

Ketangkep 5 Kali, Ini Alasan Rio Reifan Berulang Kali Pakai Narkoba Lagi

Dari 12 yang tengah dimintai keterangan, di antaranya adalah keluarga dan orang terdekat dari pelaku seperti DA, istri pelaku bom bunuh diri, orang tua pelaku, kakak, mertua hingga kerabat keluarga pelaku lainnya. "Kemudian tetangganya, statusnya masih saksi," tutur mantan Kapolrestabes Medan itu.

Selain melakukan pemeriksaan, tim gabungan dari Densus 88 Anti Teror, Polda Sumut dan Polrestabes Medan juga melakukan penggeledahan di rumah orang tua pelaku di Jalan Jangka, Medan. Kemudian, rumah kontrakan pelaku di Pasar I Gang Melati 8, Kelurahan Tanah 600, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan. 

Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo, dalam Kick-Off & Seminar BI Hackaton 2024, Senin, 29 April 2024.

Gubernur BI Ungkap Tujuan Blueprint Sistem Pembayaran Indonesia 2025-2030

Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo memastikan saat ini pihaknya tengah berupaya menyempurnakan dan memperluas digitasi sistem pembayaran BSPI 2025-2030.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024