Video Ade Armando Diperiksa Polisi soal Meme 'Anies Joker'

Pakar komunikasi sekaligus dosen UI, Ade Armando
Sumber :
  • VIVAnews/Foe Peace Simbolon

VIVA – Dosen Universitas Indonesia Ade Armando diperiksa penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya atas laporan yang dibuat anggota DPD RI, Fahira Idris, pada Rabu, 20 November 2019. Pemeriksaan berlangsung selama 3,5 jam.

Cak Imin Terbuka Bila Anies Baswedan Maju Pilkada Jakarta Lewat PKB, juga Siapkan Ida Fauziah

Ade diperiksa sebagai saksi terlapor karena dia mengunggah foto wajah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang diedit sedemikian rupa hingga menyerupai tokoh film fiksi Joker. Dia mengaku ditanyai 16 pertanyaan oleh penyidik.

Pada intinya, kata Ade, penyidik meminta dia menjelaskan yang paling utama soal laporan Fahira terhadapnya. Fahira menuding Ade telah dengan sengaja mengubah, merusak, menambahkan, mengurangi foto resmi Anies dengan seragam Gubernur DKI Jakarta menyerupai Joker. Ade menjelaskan kepada polisi bahwa dia tidak membuat foto itu.

Surya Paloh Blak-blakan Ungkap Alasan Tak Hadiri Acara Pembubaran Timnas Amin

Foto itu, katanya, didapat dari salah satu grup WhatsApp. Kemudian dia unggah di akun Facebook-nya. Kalau Fahira menuding dia mengubah foto Anies, Ade tegas mengatakan tidak, dan karena itu pula dia merasa tak bersalah.

Simak penjelasan lengkap Ade Armando dalam video berikut ini:

Kans Anies Maju Lagi di Pilgub Jakarta 2024, Cak Imin: Dia Selalu Bilang Jeda Dulu
Capres nomor urut satu, Anies Baswedan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Maret 2024

Anies soal Tawaran Bikin Partai Perubahan: Itu Kreativitas Orang di Medsos

Anies Baswedan, mantan calon presiden dari Koalisi Perubahan, membantah kabar soal tawaran pembentukan Partai Perubahan dengan logo burung hantu,

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024