VIDEO: Panji 'Petualang' Turun Tangan Atasi Teror Ular Kobra

Pawang ular profesional, Panji alias Panji Petualang.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Ular-ular kobra dilaporkan telah ditemukan di permukiman lain di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yakni di Perumahan Citayam Village, Desa Ragajaya. Kompleks itu lokasinya tak jauh dari permukiman pertama yang dilaporkan banyak ditemukan ular kobra, Perumahan Royal Citayam Residence di Desa Susukan, Kecamatan Bojong Gede.

5 Jenis Ular Kobra dengan Racun Paling Mematikan di Dunia, Salah Satunya dari Jawa

Belakangan ular-ular kobra ditemukan juga di DKI Jakarta. Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur menerima laporan kemunculan anak kobra di salah satu rumah warga di Cakung, Jakarta Timur. Petugas menemukan beberapa anak ular kobra di lokasi yang dijadikan tempat menumpuk barang-barang bekas.

Jumlah laporan tentang penemuan ular-ular kobra meningkat seiring masuk musim hujan. Warga diimbau tidak gegabah jika menemukan reptil berbisa mematikan itu, sebab harus ditangani oleh ahli yang profesional dan berpengalaman. Atau langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran melalui nomor telepon 112.

Ular Berbahaya Ditemukan dalam Tas Anak, Pawang: Ini Sangat Bahaya

Tim tvOne meliput langsung lokasi penemuan anak-anak kobra di Cakung itu. Kemarin, petugas
menangkap 8 ekor anak kobra, lalu menyusul 5 ekor lagi, sehingga total 14 ekor.

Di lokasi itu juga ada seorang pawang ular profesional, Panji alias Panji 'Petualang'. Dia tak hanya mengevakuasi anak-anak ular itu, tetapi juga berbagi tips tentang penanganan ular pada umumnya. Simak liputan lengkapnya dalam video berikut ini:

Ngeri, Kejanggalan Bermunculan Setelah Otak Atik Fosil Mengerikan Ini
>
Bangkai spesies yang terdampar di pantai

Monster Laut Raksasa Setinggi 82 Kaki Ditemukan di Pantai Inggris, Bisa Jadi Reptil Laut Terbesar

Para ilmuwan telah menemukan sisa-sisa monster laut raksasa berusia 200 juta tahun yang mungkin merupakan reptil laut terbesar yang pernah ditemukan.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024