VIDEO: Amankah Tol Layang Jakarta-Cikampek?

Suasana jalan Tol layang Jakarta-Cikampek II (Elevated) di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (4/12/2019).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto

VIVA – Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek resmi beroperasi pada 15 Desember 2019. Puluhan mobil telah diperbolehkan melewati tol layang itu untuk mengurai kepadatan lalu lintas dalam momen libur Natal dan Tahun Baru.

8.725 Pemudik Langgar Ganjil Genap Selama Mudik Lebaran 2024, Dikenai Sanksi Tilang

Namun jalan tol layang terpanjang di Indonesia itu ramai diperbincangkan oleh warganet karena konstruksinya yang berbeda ketinggian di beberapa lokasi sehingga seperti bergelombang. Perbedaan tingkat elevasi ruas jalan tol itu disebut karena ada sejumlah ruas jalan harus dinaikkan ketinggiannya dan kemudian turun ke ketinggian normal sehingga tampak bergelombang.

Penyelenggara jalan tol mengklaim bahwa kondisi itu sesungguhnya normal saja sesuai aturan pembangunan jalan yang aman. Demi keamanan para pengendara, kendaraan yang melintas di Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek pun dibatasi hanya 60 kilometer per jam.

Tarif Tol di 3 Ruas Ini Dapat Diskon, Simak Lokasi dan Waktunya

Tim tvOne menjajal melintasi jalan tol itu sekalian mengajak seorang ahli konstruksi. Mereka memang merasakan bahwa jalan itu bergelombang.

Kapolri Prediksi Puncak Arus Balik Lebaran Terjadi Malam Ini
Truk jalan sendiri di Jalan Tol Batang-Semarang KM 413 B arah Jakarta

Jasa Marga soal Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung Semarang: Sopir Lupa Rem Tangan

PT Jasa Marga Semarang-Batang membenarkan insiden truk yang berjalan sendiri di Jalan Tol Batang-Semarang KM 413 B arah Jakarta pada Kamis pagi, sekira pukul 08.00 Wib

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024