VIDEO: Warga Temukan Sarang Ular Kobra Beserta Anak dan Induknya

Ilustrasi evakuasi ular King Kobra
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto

VIVA – Kemunculan ular kobra masih marak, tidak hanya di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, melainkan juga di Klaten, Jawa Tengah. Di Klaten, warga menemukan sarang ular kobra beserta seekor induk dan 20 ekor anaknya.

Hari Ini, Tol Fungsional Jogja-Solo Bisa Dilintasi untuk Arus Balik Pemudik

Sarang ular itu ditemukan di belakang sebuah rumah kosong di Dukuh Jembangan, Desa Plosowangi, Kecamatan Cawas. Warga langsung menangkap dan membunuh ular-ular itu. Ular-ular itu tersebar di rongga lantai dan di tumpukan barang. Ditemukan juga cangkang telur yang sudah kosong.

Penemuan itu bukan kali pertama, melainkan sudah beberapa kali sejak dua pekan lalu. Total ular yang ditemukan dan ditangkap sebanyak 36 ekor.

5 Jenis Ular Kobra dengan Racun Paling Mematikan di Dunia, Salah Satunya dari Jawa

Penemuan ular kobra itu, menurut warga, sebenarnya sejak tahun lalu. Kala itu ditemukan lima ekor kobra, namun tidak seheboh sekarang. Kali ini ditemukan 36 ekor ular kobra, yang terdiri atas dua induk dan 34 anak.

Tragedi Perkelahian Dua Lawan Satu di Klaten, Satu Tewas
>
Nobar Timnas Indonesia U-23 di Alun-alun Klaten

Nobar Timnas Indonesia U-23 di Alun-Alun Klaten, Penonton Dilarang Bawa Miras

Guna ikut mendukung dan mensupport Garuda Muda, Polres Klaten bersama Pemkab Klaten dan Kodim 0723/Klaten menggelar acara nonton bareng (nobar) pertandingan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024