VIDEO: Landasan Pacu Bandara Halim Pun Terendam Banjir

Polisi di lokasi banjir tol dalam kota arah Bandara di wilayah Grogol 1 /1/2020
Sumber :
  • VIVAnews / Foe Peace

VIVA – TNI Angkatan Udara menyatakan bahwa Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta ditutup untuk sementara waktu pada Rabu, 1 Januari 2020, karena landasan pacu (runway) di sana tergenang setinggi 20 sentimeter menyusul hujan deras sejak Selasa sore. 

10 Kecelakaan Pesawat Paling Mematikan Sepanjang Masa, Tewaskan 53.500 Nyawa

Penutupan sementara Bandara Halim berdampak pada pengalihan penerbangan dari berbagai daerah yang menuju Bandara Halim. Sejak Rabu pagi, ada lima penerbangan yang awalnya menuju Bandara Halim kemudian dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Menurut Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara Marsekal Pertama TNI AU Fajar Adriyanto menyatakan, otoritas Bandara memutuskan menutup atau menghentikan sementara aktivitas penerbangan pesawat setelah memeriksa kondisi landasan pacu pada pukul 06.00 WIB, Rabu, 1 Januari.

Gunung Ruang Sulawesi Erupsi, Maskapai AirAsia Batalkan 21 Penerbangan Rute Malaysia

Penutupan sementara Bandara Halim Perdanakusuma untuk semua jenis penerbangan, baik penerbangan militer maupun penerbangan komersial. Sampai Rabu siang, aparat TNI AU bersama petugas Bandara Halim melakukan upaya untuk mengeringkan genangan air dari tengah landasan. Namun, proses pengeringan membutuhkan waktu lama karena hujan yang terus turun hingga siang.

Gunung Ruang Menyemburkan Abu Vulkanik, Penutupan Bandara Sam Ratulangi Diperpanjang
Bandara Internasional Minangkabau, Sumbar

Kemenag Siapkan Skenario jika Bandara Minangkabau Tak Beroperasi akibat Erupsi Selama Masa Haji

Kementerian Agama menyiapkan sejumlah skenario apabila Bandara Minangkabau ditutup akibat terdampak paparan abu vulkanik selama pemberangkatan jemaah haji.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024