VIDEO: Debat Seru Dewi Tanjung vs Fahira Idris soal Anies Baswedan

Politisi PDIP, Dewi Tanjung, ikut demo meminta Anies mundur.
Sumber :
  • VIVAnews/ Syaefullah.

VIVA – Ratusan masyarakat dari berbagai elemen berunjuk rasa untuk menuntut Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mundur dari jabatannya menyusul banjir besar melanda Ibu Kota pada awal tahun 2020. Salah satu yang ikut berdemonstrasi adalah Dewi Tanjung, politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

PKS Berterima Kasih kepada Anies-Cak Imin dan Merasa Bangga Jadi Koalisi Perubahan

Dewi menjelaskan, alasannya menuntut Anies mundur karena yang sang gubernur tidak bisa memimpin Ibu Kota dengan baik, misalnya, mencegah atau menanggulangi banjir. Bahkan, dalam kasus lain, Anies kerap menyalahkan anak buahnya, alih-alih bertanggung jawab dan menanggung risiko sebagai pemimpin.

Di pihak lain, kubu pendukung Anies, menganggap masalah banjir bukan tanggung jawab gubernur DKI Jakarta semata, melainkan juga pemerintah pusat dan pemerintah daerah di sekitar Jakarta. Fahira Idris, anggota DPD RI dari Jakarta, misalnya, menganggap tuntutan Anies mundur itu berlebihan, bahkan norak.

Presiden PKS: Saatnya Pak Anies Mendukung Kader PKS untuk Maju di Pilkada DKI

Dia bukan menyoal masyarakat yang menyampaikan aspirasi atau keluhan mereka atas permasalahan banjir kepada Gubernur, termasuk mereka yang menggugat class action, tetapi menentang tuntutan berlebihan agar Anies melepaskan jabatannya.

MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Rosan: Mari Bersatu Wujudkan Indonesia Emas
Sidang Putusan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2024 di MK, Anies-Muhaimin

Terbuka untuk Bertemu, Anies Sebut Prabowo Bukan Musuh tapi Lawan

Anies Baswedan mengatakan ada peluang Prabowo Subianto mengundang dirinya untuk melakukan pertemuan usai putusan MK karena sebetulnya hanya lawan dalam pemilu.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024