VIDEO: Situasi Terkini Kota Wuhan Diisolasi gara-gara Wabah Corona

Situasi lengang jalanan di kota Wuhan, China, dalam isolasi akibat wabah virus corona.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Wabah virus mematikan di China kini menewaskan 41 orang, sementara jumlah kasus orang yang terinfeksi melonjak sampai hampir 1.300 orang. Dari semua pasien meninggal dunia, 15 di antaranya terjadi di Kota Wuhan, tempat kali pertama virus yang menyerang saluran pernapasan itu muncul.

Curhat Jurnalis Asing Kala Bertugas di China

Dalam pernyataan terpisah, Komite Kesehatan Nasional mengatakan, setidaknya 444 kasus baru telah ditemukan, sehingga meningkatkan jumlah menjadi 1.287 kasus. Penyakit akibat virus corona itu telah menyebar ke 30 provinsi dan daerah otonom di China.

Wuhan dan 13 kota lainnya di provinsi Hubei ditutup dalam upaya karantina, yang belum pernah terjadi sebelumnya. Ini bertujuan untuk menahan penularan pernapasan mematikan, yang telah menyebar ke beberapa negara lain.

Daftar Negara Sekutu Iran yang Siap Bantu Jika Perang Terjadi, Ada China hingga Rusia

Situasi kota Wuhan kini lengang sejak kebijakan isolasi itu, sebab semua operasional transportasi publik dihentikan sejak kemarin. Di saat yang sama aparat pemerintah, terutama petugas kebersihan, membersihkan lokasi-lokasi tertentu untuk mengurangi risiko penyebaran virus mematikan itu. (ase)

Mobil SUV Chery Omoda 7 Tak Lama Lagi Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya
>
Bocoran motor China bermesin 8 silinder.

Motor Delapan Silinder Asal China Siap Meluncur

Produsen kendaraan roda empat asal China, Great Wall Motors (GWM) berencana untuk melebarkan sayap ke sektor sepeda motor yang didukung oleh mesin delapan silinder.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024