ILC tvOne Malam Ini: Masiku, Lenyap Ditelan Angin

Indonesia Lawyers Club tvOne #ILCMasiku
Sumber :
  • Twitter @tvOneNews

VIVA – Politikus PDI Perjuangan Harun Masiku menyedot perhatian dalam tiga pekan terakhir. Tersangka sekaligus buronan KPK itu tak kunjung menyerahkan diri.

Hasbi Hasan Dituntut 13 Tahun Bui, Pengacara: Tak Rasional, Seperti Balas Dendam

Polemik Masiku ini yang akan jadi topik pembahasan dalam forum diskusi Indonesia Lawyers Club tvOne, Selasa malam, 28 Januari 2020, pukul 20.00 WIB. Topik yang dihadirkan kali ini bertajuk #ILCMasiku, 'Masiku, Lenyap Ditelan Angin'.

Masiku ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK sejak 9 Januari 2020. Kasus yang menjeratnya terkait dugaan suap pengurusan pergantian antar waktu (PAW) calon legislator DPR periode 2019-2024 dari daerah pemilihan atau dapil Sumatera Selatan I.

Puan Tegas Bilang Pemenang Pileg 2024 yang Berhak Jadi Ketua DPR

PDIP merekomendasikan Masiku sebagai pengganti caleg terpilih Sumsel I, Nazarudin Kiemas, yang meninggal dunia. Status tersangka menjerat Masiku sebagai penyuap terhadap eks komisioner KPU, Wahyu Setiawan. Wahyu disebut menerima Rp600 juta.

Selain Masiku dan Wahyu, dalam kasus ini KPK juga menetapkan dua tersangka lain yaitu kader PDIP, Saeful Bahri, serta eks komisioner KPU, Agustiani Tio Fridelina.

Gerindra Ragu PDIP Bakal Oposisi, Bambang Pacul: Suka-suka Dia

Tak juga menyerahkan diri, KPK akhirnya resmi mengumumkan Masiku sebagai buronan dengan memasukkan daftar pencarian orang (DPO) sejak Selasa, 21 Januari 2020.

>
Dok. Istimewa

Bareskrim Bongkar Sindikat BBM Pertamax Palsu, Manajer hingga Pengelola SPBU jadi Tersangka

Para pelaku dalam aksi krimnalnya mengubah bensin BBM Pertalite menjadi Pertamax. BBM Pertamax palsu itu pun dijual sesuai harga pasaran Pertamax.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024