VIDEO: Novel Baswedan Tak Hadiri Rekonstruksi meski Tahu Agenda Itu

Penyidik senior KPK, Novel Baswedan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA – Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya menggelar rekonstruksi teror penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan di lokasi kejadian di dekat rumah Novel, kawasan Kelapa Gading, Jakarta, pada Jumat subuh. Novel tidak menghadiri rekonstruksi itu meski dia tahu dan berada di dalam rumahnya.

Viral di Media Sosial, Dugaan Aksi Teror dan Premanisme di Qubu Resort Kalbar

Rekonstruksi dimulai dari rumah Novel hingga ke Masjid Al Ihsan, tempat Novel disiram dengan air keras oleh dua orang tak dikenal. Reka ulang adegan itu digelar tertutup untuk pers dan tanpa kehadiran Novel, sementara perannya digantikan oleh orang lain.

Setelah rekonstruksi, Novel menjelaskan alasan ketidakhadirannya karena kondisi mata kirinya yang sangat sensitif. Novel tahu, sebagai bagian dari skenario rekonstruksi, polisi akan memadamkan seluruh lampu jalan di lokasi dan digantikan dengan lampu tambahan untuk penerangan. Lampu tambahan itulah yang dikhawatirkan Novel dapat mengganggu penglihatan mata kirinya.

Saat Gathan Saleh Jalani Rekonstruksi, Pria yang Laporkannya Dijemput Paksa Polisi

Novel mengaku memaklumi kalau polisi tak mengizinkan para wartawan meliput rekonstruksi itu, karena itu memang kewenangan penyidik; mungkin saja penyidik ingin mendapatkan suasana yang serupa dengan ketika peristiwa itu terjadi. Namun, dia berharap penyidik mengungkap kasus itu seterang-terangnya, jangan ada yang disembunyikan.

Detik-detik Gathan Saleh Peragakan saat Umbar Tembakan
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan 147 bangunan infrastruktur pasca dilanda bencana gempa di Provinsi Sulawesi Barat pada Selasa, 23 April 2024. Diketahui, gempa me

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024