VIDEO: 3 Siswa SMP di Purworejo Penganiaya Adik Kelas Ditangkap Polisi

Polisi amankan 3 siswa SMP Muhammadiyah Butuh di Purworejo yang menganiaya adik kelas
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Rekaman video aksi sejumlah siswa SMP di Purworejo Jawa Tengah yang tega menganiaya seorang adik kelas mereka sudah menjadi viral di media sosial sejak kemarin. Dalam video itu terlihat tiga siswa  bersama-sama menganiaya seorang siswi yang sedang duduk.

Komisi III DPR soal Desa Wadas: Ganjar Pranowo Akui Ada Kekurangan

Tiga siswa Muhammadiyah di Butuh Kabupaten Purworejo itu telah diamankan polisi. Mereka ditangkap setelah orangtua korban melaporkan kasus penganiayaan atas putri mereka itu ke Polres Purworejo.

Ketiga pelaku ini ternyata kakak kelas korban yang duduk di kelas 9 (Kelas 3 SMP). Sedangkan korban adalah siswi kelas 8. 

Kapolda Jateng Tarik Pasukan dari Desa Wadas: Pengukuran Selesai

Penganiayaan itu direkam oleh seorang siswa melalui ponsel berkamera. Polisi pun sudah memeriksa sejumlah saksi, termasuk siswa yang merekam penganiayaan itu. 

Kapolres Purworejo, AKBP Rizal Marito, mengungkapkan ketiga pelajar itu sudah diperiksa sejak semalam. Mereka akhirnya ditetapkan sebagai tersangka.

PKS Desak Menteri ESDM Tak Terbitkan IUP Andesit di Desa Wadas

"Kami sudah memeriksa delapan orang. Lima berstatus saksi dan tiga ditetapkan sebagai tersangka," kata Rizal. 

Kasus ini pun sudah mendapat perhatian Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Dalam cuitannya di Twitter pada Rabu malam, 12 Februari 2020, Ganjar berjanji ada penyelidikan dan tindakan tegas atas kasus itu.

>


  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya