ILC 25 Februari 2020: Jakarta Dirundung Banjir, Salahkah Anies?

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Sumber :
  • @aniesbaswedan.

VIVA – Banjir kembali menggenangi Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya. Untuk kesekian kali sejak awal tahun 2020 ini, banyak warga harus berjibaku mengatasi genangan air dan kemacetan parah yang ditimbulkan. 

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Di Jakarta, setiap kali banjir, Gubernur Anies Baswedan selalu menjadi sorotan. Banyak warga yang mempertanyakan dan juga mengritik respons maupun langkah Anies beserta para jajarannya dalam mengantisipasi banjir. 

Pemerintah DKI telah berupaya berbagai cara dalam mengendalikan banjir, termasuk memaksimalkan pompa air dan perencanaan membuat waduk. Namun, itu belum cukup. Banjir tetap melanda.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Untuk banjir kali ini, Anies menyampaikan bahwa setidaknya 200 Rukun Warga (RW) di Jakarta terdampak banjir, 
Menurut Anies, jumlah itu terus didata jajaran DKI. 

"Saat ini, jumlah RW yang terdampak masih bergerak terus. Tapi masih di atas 200 RW yang terdampak, dari 2.738 RW yang ada di Jakarta," ujar Anies di Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan, 25 Februari 2020.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

Masalah banjir yang belakangan sering mendera Ibu Kota itu lah yang diulas dalam program talkshow favorit Indonesia Lawyers Club di tvOne. Dipandu oleh Pemimpin Redaksi tvOne Karni Ilyas, ILC akan kembali menghadirkan para pejabat terkait Pemprov DKI, politisi, pakar maupun tokoh masyarakat untuk melontarkan pendapat dan gagasan terkait masalah banjir.

Tidak dapat dihindari bahwa Gubernur DKI Jakarta terus diminta pertanggungjawaban setiap banjir besar menimpa. Apakah ada yang salah dari penataan Kota Jakarta? Apakah karena efek cuaca ekstrem, hujan lokal atau karena banjir kiriman? 

Lalu seperti apa penanganannya? Saksikan ILC malam ini di tvOne dengan tema “Jakarta Dirundung Banjir, Salahkah Anies?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya