Luhut Undang Diskusi, Rizal Ramli Tak Datang

VIVA – Mantan Menteri Perekonomian dan Menko Maritim Rizal Ramli disebut batal hadir pada undangan Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. Rencananya mereka akan berdebat terkait utang negara dan utang luar negeri Indonesia. Tapi Rizal tak hadir dalam undangan tersebut.

Luhut Ungkap Rencana China Tanam Ratusan Hektare Padi di Kalimantan

"Pak Luhut sampaikan kalau ada pengamat yang punya data fakta, Luhut welcome diskusi. Luhut bukan menantang tapi ajak diskusi mengenai ekonomi makro Indonesia," kata Juru Bicara Menko Maritim, Jodi Mahardi, di kantornya, Jakarta, 11 Juni 2020.

Jodi menyebut pihaknya sudah mengundang Rizal ikut berdebat dan diskusi hari ini bersama Dosen UI Djamester Simarmata. Ia mengundang untuk mencari solusi, bukan mencari panggung politik atau menjatuhkan satu pihak.

Luhut Sebut Apple Juga Sangat Tertarik Investasi di IKN

"Kita sama-sama, kita di sini bukan cari panggung kok, tapi buat cari solusi, jangan cuma debat aja dan cuma jatuhkan salah satu pihak," katanya.

Ia juga ingin agar debat berjalan konstruktif. Sehingga bisa dicari solusi dari masalah ekonomi Indonesia. Adapun tantangan debat yang diminta Rizal pada 24 Juni dianggap sudah berbeda pemikiran. Sebab dinilai hanya menjatuhkan salah satu pihak.

Luhut Sebut Apple Bakal Investasi Besar: Tim Cook Baru Sadar RI Potensial

Ia menilai debat tak perlu diselenggarakan promotor. Luhut juga diklaim tak mencari panggung politik dalam debat tersebut.

"Kita sudah undang, tapi sekarang nggak ada, kita lihatlah (undangan promotor), Pak Luhut kan banyak kesibukan urusan," katanya.

Laporan: Gina Fita dan Dwi K

Menlu China Wang Yi bersama Menko Marves Luhut B. Pandjaitan.

Proyek Kereta Cepat Dilanjutkan Sampai Surabaya, Luhut Bentuk Tim Percepatan dengan China

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, dengan makin meningkatnya penumpang Kereta Cepat Whoosh saat ini.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024