Mantan Polisi Ditembak Orang Tak Dikenal di Tol Cipularang

Ilustrasi/Pistol polisi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Seorang mantan polisi menjadi korban penembakan orang tak dikenal di Tol Cipularang. Saat kejadian, ia tengah melaju dari Jakarta menuju Bandung.

Insiden tersebut terjadi di KM 90 tol Cipularang, pada Jumat siang, 29 Januari 2016, sekitar pukul 11.00 WIB.  Korban diketahui berinisial ZA (29) yang merupakan disersi Polri. Saat kejadian ia tengah mengendarai mobil Honda CRV dengan nomor polisi D 323 IQ. Saat itu ZA tengah bersama teman wanitanya, E.

Saat berada di KM 90 tiba-tiba mobil tersebut diberhentikan oleh seorang pria yang mengunakan mobil jenis Avanza dengan nomor polisi D 1305 XL. Sesaat setelah menghentikan kendaraannya, korban langsung ditembak oleh pelaku.

Akibatnya peluru menembus kaca pengemudi hingga mengenai rahang pipi korban. Usai penembakan pelaku melarikan diri, sementara korban yang terluka langsung menuju ke RS Kawaluyaan Kota Baru Parahyangan.

Kasatreskrim Polres Purwakarta, AKP Dadang Garnadi membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya saat ini korban sudah mendapat perawatan di rumah sakit namun belum bisa dimintai keterangannya.

"Iya betul. Kita masih selidiki," singkat Dadang.

Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terhadap kasus penembakan yang menimpa seorang pengendara mobil di Tol Cipularang KM 90, pada Jumat (29/1) siang.
 
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono menjelaskan, saat ini pihaknya masih melakukan perburuan terhadap pria misterius yang menjadi pelaku penembakan.

"Sedang dikejar," katanya, saat dihubungi wartawan.

Dalam kasus ini, Polda Jabar meminta sejumlah Polres seperti Purwakarta, Cimahi, dan Kota Bandung dilibatkan untuk melakukan penyelidikan. Selain itu tim dari Ditreskrimum Polda Jabar pun turut membantu memecahkan kasus tersebut.

Soal motif penembakan, polisi juga mengatakan belum bisa memastikan.

Jay Bramena/tvOne

Kejanggalan Kasus Ujang Tembak Polisi di Bandung

(ren)

penembakan di markas angkatan laut AS

Penembakan Brutal di Texas, 1 Tewas 3 Luka Parah

Pelaku berhasil kabur. Polisi setempat tengah memburu.

img_title
VIVA.co.id
31 Juli 2016